Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dan Investasi Koin Bagi Pemula

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dan Investasi Koin Bagi Pemula


Salah satu mata uang digital atau yang lebih sering disebut dengan kripto yang paling populer saat ini ialah Bitcoin. Minat masyarakat untuk bisa memiliki Bitcoin pun semakin tinggi, ada yang melakukan dengan cara membeli dan ada juga yang berusaha mencari cara mendapatkan Bitcoin gratis. Dari kedua cara tersebut tentu memiliki metode yang berbeda.

Dianggap memiliki nilai investasi yang sangat potensial menjadikan Bitcoin kini mulai banyak yang melirik. Beberapa tahun belakangan ini apa yang terkait dengan cryptocurrency pun ikut ramai dibicarakan, situs-situs berita terpopuler di Indonesia sangat gencar menggali informasi terkait hal tersebut.

Dengan membeli tentu merupakan cara termudah untuk mendapatkan Bitcoin, Anda bisa membelinya di market koin seperti Indodax, Tokocrypto, Pintu, dan lain sebagainya. Namun harganya yang sangat mahal menjadikan seseorang berpikir dua kali untuk membeli Bitcoin. Nah, bagi kamu yang tidak memiliki banyak uang untuk membeli Bitcoin berikut ialah trik mendapatkan Bitcoin secara gratis.

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis

Ditahun ini harga Bitcoin sempat menyentuh harga kisaran 800 juta rupiah, ini menjadikan minat investasi terhadap Bitcoin semakin tinggi. Bagi yang menginginkan Bitcoin secara gratis Anda bisa melakukan dengan cara menambang, mengikuti program affiliate, airdrop, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya berikut ulasan singkatnya.

Mining atau menambang

Syarat yang paling utama untuk melakukan aktivitas mining Bitcoin ialah komputer dengan spek tertentu, jaringan internet, listrik tinggi, dan software khusus. Menambang Bitcoin atau mining ini bisa Anda lakukan secara individu maupun berkelompok yakni bergabung dengan komunitas lain, atau yang lebih sering disebut dengan Pool Mining.

Selain Pool Mining juga dikenal istilah lain seperti Solo Mining dan Cloud Mining. Keduanya sama-sama sebuah proses atau cara mendapatkan Bitcoin gratis dengan metode pertambangan. Namun Solo Mining dilakukan secara individu dan tentunya sangat sulit, sedangkan Cloud Mining ialah sebuah penambangan Bitcoin menggunakan layanan pihak lain seperti Genesis Mining atau Hashflare.

Mengikuti program airdrop

Dengan mengikuti program airdrop semua orang berkesempatan mendapatkan Bitcoin secara gratis, atau memperoleh koin lain yang nantinya bisa ditukarkan atau exchange dengan Bitcoin maupun mata uang rupiah.

Airdrop adalah sebuah istilah untuk pendistribusian koin tertentu secara gratis, namun bagi Anda yang ingin ikut berpastisipasi tentu harus memenuhi persyaratan atau menyelesaikan sebuah misi terlebih dahulu. Biasanya Anda akan diminta untuk mempromosikan koin tersebut dengan cara mengikuti channel telegram dan meretweet setiap postingan di sosial media.

Ini merupakan cara termudah untuk mendapatkan koin secara gratis dan tidak membutuhkan perangakat komputer dengan spek tinggi. Namun biasanya tidak semua orang bisa mendapatkannya, sebab sistem airdrop sama persis seperti hadiah undian dimana seseorang yang mendapatkan hanyalah bagi mereka yang beruntung saja.

Terdaftar sebagai affiliate

Untuk mempromosikan produk sekaligus mendapatkan konsumen atau pembeli biasanya beberapa perusahaan termasuk yang bergerak dibidang cryptocurrency memiliki program affiliate, yakni menyediakan sebuah link atau kode yang Anda gunakan untuk orang lain mendaftar. Nantinya link tersebut bisa Anda bagikan ke sosial media atau website yang Anda kelola. Setiap orang yang mendaftar melalui link tersebut Anda akan mendapatkan reward atau bagi hasil berupa Bitcoin. Diantara beberapa perusahaan cryptocurrency yang menyediakan program affiliate ialah seperti Indodax, Tokocrypto, dan Pintu.

Menulis tentang crypto

Perusahaan cryptocurrency saat ini sangat membutuhkan banyak tulisan yang terkait dengan informasi kripto, kemudian tulisan tersebut akan diterbitkan di website mereka. Sebab itulah perusahaan membuka kesempatan bagi siapa saja untuk berpartisipasi, namun tentu tulisan yang di publish harus memenuhi syarat dan ketentuan.

Jika Anda merasa memiliki kemampuan untuk menulis sebuah artikel, ini merupakan cara mendapatkan Bitcoin gratis dengan sangat mudah. Dengan hanya menulis tentang seputar cryptocurrency Anda akan mendapatkan imbalan berupa Bitcoin atau dalam bentuk koin yang lain seperti ETH atau BNB.

Membeli Bitcoin dan Trading Untuk Pemula

Tidak semua orang bisa mendapatkan Bitcoin secara gratis, dan tentu dari beberapa cara di atas Anda harus memiliki keahlian khusus yang sedikit rumit. Namun jika Anda memang memiliki keinginan berinvestasi di Bitcoin maka membeli ialah pilihan yang paling memungkinkan.

Perlu diperhatikan terlebih dahulu bahwa investasi mata uang digital merupakan jenis investasi yang sangat beresiko, maka sebaiknya Anda juga perlu berlajar dan memahami beberapa trik dan tips tentang kripto agar tidak menyesal dikemudian hari.

  • Cara membeli Bitcoin

Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk memulai investasi Bitcoin ialah dengan melakukan pendaftaran dan terverifikasi di situs exchange atau market koin. Usahakan Anda memilih situs yang sudah terdaftar di Bappebti seperti Tokocrypto, Pintu, Luno, dan Indodax. Setelah melakukan deposit berupa mata uang rupiah maka secara otomatis Anda sudah bisa membeli Bitcoin tersebut.

Secara sederhana Anda bisa mendapatkan keuntungan melalui investasi ini dengan sangat mudah, yakni hanya dengan cara membeli Bitcoin saat harga terendah dan menjualnya disaat harga Bitcoin sedang naik. Namun tentu ini tidak semudah yang dibayangkan, ada beberapa analisis yang harus dipelajari dan Anda juga perlu memahami beberapa istilah yang sering digunakan di dunia kripto.

  • Istilah seputar trading koin

Bagi Anda yang baru pertama memulai tading di kripto tentu masih terasa asing dengan beberapa istilah yang sering digunakan. Untuk mempermudah berikut ialah maksud atau arti dari istilah-istilah tersebut.

  1. Hold : menahan Bitcoin atau tidak menjualnya untuk investasi dengan jangka waktu yang cukup panjang, dan Anda akan menjualnya saat harga mulai tinggi sesuai dengan profit yang diharapkan.
  2. Day Trading : ini mewajibkan bagi Anda untuk terus mengawasi pergerakan harga koin, sebab Anda akan melakukan aktivitas jual beli koin dihari itu juga.
  3. Pump and Dump : hal ini biasanya dilakukan oleh pemodal besar. Yakni dengan cara membeli koin sebanyak-banyaknya sehingga harga koin akan terpengaruh, disaat harga mulai naik maka ia akan segera menjualnya.
  4. Rekt : bisa diartikan sebuah kesalahan seorang trader dalam mengambil keputusan dalam membeli atau menjual koin.
  5. FUD : merupakan pendek kata dari Fear, Uncertainty, and Doubt.
  6. Buy : membeli koin.
  7. Sell : menjual koin.
  8. Chart : grafik harga atau naik turunya suatu koin.
  9. Limit Order : yakni sebuah pemesanan koin secara otomatis jika sudah mencapai harga yang Anda inginkan.
  10. Public Key : sebuah kunci berisi kode untuk peneri koin dari orang lain.
  11. Private Key : kode atau kunci yang digunakan untuk membuka e-wallet tempat penyimpanan koin dari perangkat yang tidak biasa digunakan.

Itulah ulasan singkat terkait Bitcoin dan beberapa istilah yang sering digunakana saat terjun di dunia trading kripto. Serta, semoga informasi tentang cara mendapatkan Bitcoin gratis, cara membeli Bitcoin, dan seputar tentang tranding koin ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dan Investasi Koin Bagi Pemula