Cara Mendaftar Google Bisnisku, Verifikasi, dan Menjual Produk

Cara Mendaftar Google Bisnisku, Verifikasi, dan Menjual Produk

Cara Mendaftar Google Bisnisku – Siapa saja tentu boleh mengartikan tentang apa itu bisnis online, namun secara umum bisnis online ialah dapat diartikan sebuah aktivitas apa pun yang terkait dengan bisnis dan dilakukan dengan cara melalui internet.

Ada berbagai macam kategori bisnis online, dan yang paling populer ialah online shop, investasi online, google partner, serta trader forex.

Maraknya bisnis online membuat persaingan bisnis kian semakin terlihat jelas, sehingga menuntut bagi pelakunya agar selalu kreatif dan inovatif. Cara-cara baru untuk mempromosikan produk bisnisnya pun semakin beragam, ada yang memanfaatkan jasa adversiting, mengoptimalkan SEO, dan lain sebagainya.

Selain itu, untuk menunjang kinerja bisnis kamu google juga sudah mengeluarkan produk baru yakni google bisnisku.

Google Bisnisku

Google bisnisku adalah sebuah layanan gratis yang disediakan oleh google untuk membantu para pelaku bisnis. Dengan menggunakan google bisnisku kamu akan lebih mudah mempromosikan alamat kantor, nomor handphone, situs website, dan jenis produk yang akan kamu jual beserta dengan harganya.

Selain itu dengan menggunakan google bisnis seseorang juga semakin mudah untuk menemukan alamat bisnis tersebut, mereka juga bisa memberikan penilaian, saran atau masukan, dan merekomendasikan kepada orang lain. Kamu tertaik menggunakan layanan google bisnisku? Berikut adalah cara membuat google bisnisku.

Sebelum membuat akun google bisnisku syarat yang paling utama adalah kamu harus sudah mempersiapkan nomor handphone dan alamat email yang masih aktif. Sebagai tambahan kamu juga bisa mempersiapkan alamat website, agar bisnis online yang sedang kamu bangun semakin bisa dipercaya dan diterima oleh masyarakat.

Cara mendaftar google bisnis dan verifikasi

  • Silahkan download terlebih dulu aplikasi google bisnisku di Play Store atau App Store.
  • Jika sudah terinstal silahkan klik tombol mulai pada bagian bawah aplikasi.
  • Lengkapi data terkait dengan bisnis tersebut mulai dari nama toko, kategori bisnis, alamat kantor atau toko. Kamu juga akan diminta untuk memilih, apakah bisnis yang kamu kelola juga bisa melakukan pelayanan diluar alamat yang tertera, jika iya maka kamu akan diminta untuk memasukkan alamat kedua, jika tidak silahkan klik tombol lanjutkan.
  • Pada halaman ini kamu akan diminta untuk memasukkan nomor handphone dan alamat website atau nama domain jika ada.
  • Proses pembuatan akun google bisnisku sudah hampir selesai, kamu tinggal menunggu peninjauan dan persetujuan dari pihak google.

Untuk menambahkan beberapa fitur yang ada di akun google bisnisku kamu perlu terlebih dahulu mengverifikasi akun tersebut. Dan berikut adalah cara mengverifikasi akun google bisnisku.

Cara mengverifikasi google bisnisku

  • Klik tombol pelanggan pada bagian bawah.
  • Pada halaman selanjutnya silahkan klik tombol verifikasi agar dapat ulasan.
  • Kamu akan diminta untuk mengverifikasi alamat atau lokasi kantor.
  • Selanjutnya klik tombol surat. Kamu akan diminta untuk mengisi nama penerima surat, dan mengklik tombol kirim kartu pos.
  • Proses verifikasi hampir selesai, biasanya jasa pengirim pos paling lambat adalah sekitar 4 hari. Jika surat dari google yang diantarkan oleh pos sudah kamu terima silahkan buka kembali aplikasi google bisnisku dan masukan nomor verifikasi yang berada di surat tersebut.

Selamat kini kamu sudah memiliki akun google bisnisku yang sudah terverifikasi, sehingga memungkinkan nama brand bisnis kamu bisa dilihat oleh banyak orang. Namun tidak sebatas itu saja, agar produk kamu bisa dilihat dan dibeli oleh orang lain langkah selanjutnya ialah dengan mengoptimalkan fitur tambahkan produk.

Pada fitur ini kamu bisa menambahkan foto produk, nama produk, harga, deskripsi produk, nomor handphone, dan link redirect yang menghubungkan ke alamat website toko online milikmu.

Sebagai saran tambahan kamu juga sebaiknya memahami terlebih dahulu tentang cara membuat blog untuk bisnis, agar nantinya produk-produk yang akan kamu jual bisa dilihat lebih detail dan terkesan elegan.

Cara menambahkan produk di aplikasi google bisnisku

  • Pada halaman aplikasi google bisnisku silahkan pilih dan klik tombol posting.
  • Selanjutnya klik tombol tambahkan produk, selain itu kamu juga bisa menambahkan info baru, acara, penawaran, dan foto atau video.
  • Di menu tambahkan produk silahkan uplaoud foto produk yang akan kamu jual, dan kemudian isi nama produk, kategori produk, harga, deskripsi dan link atau tautan yang mengarah ke toko online mikik kamu.
  • Selesai, kini produk kamu sudah bisa tampil di google bisnisku.

Itulah cara mendaftar google bisnisku dan trik sederhana memaksimalkan aplikasi google bisnisku. Semoga bermanfaat, dan bisnis kamu semakin sukses.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Mendaftar Google Bisnisku, Verifikasi, dan Menjual Produk