Cara Menambah Subscriber Secara Organik dan Mudah

Cara Menambah Subscriber Secara Organik dan Mudah

Dahulu, kebanyakan orang tidak mengira jika Youtube dapat menghasilkan uang. Ya, banyak orang yang menganggap bahwa Youtube hanya sekedar aplikasi pemutar tayangan video secara online yang diakses menggunakan website.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, kini Youtube berkembang menjadi mesin bisnis yang sangat menguntungkan bagi banyak orang. Bermain Youtube saat ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan sangat menjanjikan.

Pengguna hanya perlu mengetahui cara menambah subscriber dan likers agar nantinya tayangan dapat memberikan keuntungan bagi akun pengguna. Lewat cara seperti itu, Youtube kini jadi aplikasi yang sangat sering digunakan oleh masyarakat zaman now.

Youtuber pun menjadi sebuah profesi yang banyak dicoba oleh sebagian besar masyarakat, terutama anak-anak muda. Menjadi seorang content creator sendiri kini banyak dilakukan oleh generasi muda milenial.

Banyaknya subscriber dan juga viewer jadi tujuan utama. Hal ini semata-mata untuk meraup pundi-pundi keuntungan yang disediakan pihak Youtube bagi pengguna yang memiliki jumlah subscriber dan viewers yang sangat banyak.

Adapun memperoleh subscriber dan juga viewer dalam jumlah banyak memang bukan perkara mudah. Banyak sekali konten yang bagus di Youtube namun subscriber dan viewersnya masih juga sedikit.

Oleh karena itu, pada artikel di bawah ini akan disampaikan cara mudah untuk menambah subscribers bagi Youtuber yang masih pemula, sehingga nantinya dapat membantu untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah yang bermanfaat untuk pengguna.

Cara Mudah Menambah Subscriber

Bagi sebagian besar Youtuber, subscriber dan viewers adalah modal penting untuk menghasilkan uang. Oleh karenanya, banyak Youtuber yang berlomba untuk mendapatkan kedua hal ini meskipun tak sedikit yang mengeluhkan caranya cukup sulit.

Namun sebetulnya, ada beberapa cara menambah subscriber dengan mudah yang dapat dipraktikkan oleh Youtuber, khususnya yang masih pemula. Apa saja itu?

Memanfaatkan sesuatu yang sedang trending

Biasanya di sebuah media sosial, terdapat salah satu konten yang cukup viral sehingga banyak diikuti oleh masyarakat pengguna media sosial di suatu wilayah. Konten viral tersebut dapat berupa aktivitas sesuatu atau celotehan tentang suatu hal.

Hal ini sendiri cukup banyak mendapatkan perhatian dari pengguna media sosial dan cenderung banyak dicari di situs pencarian. Manfaatkan konten viral tersebut dengan membuat sebuah tayangan video yang berkaitan dengan hal yang tengah viral tersebut.

Dengan memanfaatkan hal yang sedang trending atau viral tersebut, bukan tidak mungkin video yang diunggah dapat juga dilihat oleh sebagian besar pengguna karena memiliki kemiripan pembahasan di media sosial.

Namun yang perlu digarisbawahi, biasanya konten yang viral akan sangat cepat juga hilangnya. Maka dari itu, persiapkan lagi untuk memantau konten apa yang nantinya viral, sehingga dengan mengikuti sesuatu yang trending dapat menjaga jumlah penonton video.

Aktif di komunitas yang berkaitan dengan channel

Selanjutnya, guna menambah subscriber di Youtube, pengguna dapat bergabung dengan forum atau komunitas tertentu yang terkait dengan channel pengguna. Carilah forum atau komunitas tersebut lewat sistem pencarian yang ada di Youtube.

Dengan mengikuti forum ataupun komunitas tertentu, nantinya akan ada ilmu-ilmu baru yang dapat dipelajari bahkan dapat saling mendukung kesuksesan tayangan video pada masing-masing pengguna Youtube.

Bergabung pada komunitas juga dapat menjadi poin plus bagi seorang content creator untuk mengetahui update terbaru yang berhubungan dengan subjek tertentu yang diangkat pada channel. Forum juga akan membantu dalam promosi video yang berkaitan dengan hal itu.

Share link video Youtube

Selain Youtube, ada banyak media sosial lain yang dapat diakses di internet. Cobalah untuk memanfaatkan media sosial lain seperti Instagram, Facebook maupun Twitter untuk membagikan link dari video yang diunggah di channel pengguna.

Lakukan hal tersebut secara rutin sesaat setelah mengunggah video di Youtube. Nantinya pengguna media sosial lain yang ada di Instagram, Facebook maupun Twitter dapat mengetahui video yang diunggah dan dapat menjadi tambahan subscriber channel pengguna.

Aktif memberikan komentar di video orang lain

Salah satu cara unik yang dapat dipraktikkan dalam menambah subscriber adalah dengan secara aktif berkomentar di akun Youtube orang lain. Percaya atau tidak, namun cara ini cukup ampuh untuk menambah subscribers maupun viewers channel Youtube seseorang.

Mungkin cara satu ini tidak banyak dilakukan oleh orang-orang pada umumnya. Namun jika dilakukan secara rutin dan hampir ke semua channel yang populer atau sedang trending, bukan tidak mungkin channel pengguna juga ikut populer seiring dengan banyaknya viewers.

Lakukan teknik SEO

Bagi pengguna yang baru bergabung bersama Youtube, salah satu cara untuk menambah subscriber adalah dengan menerapkan teknik SEO pada video unggahan yang ada di channel. Nantinya diharapkan banyak dari pengguna Youtube lain yang tertarik untuk melihatnya.

Caranya, pengguna dapat mengetikkan deskripsi khusus yang berkaitan dengan hal yang tengah trending di Youtube. Dengan demikian, jika seseorang mengetikkan kata yang tengah trending, bukan tidak mungkin video yang diunggah ikut tampil di posisi teratas untuk ditonton.

Inspirasi Konten Menarik di Youtube

Sebelum mengunggah video, ada baiknya bagi seorang pengguna untuk menentukan tema apa yang kiranya menarik dan memiliki banyak peminat di Youtube. Mengapa? Karena hal ini dapat membantu dalam menambah jumlah viewers dan juga subscriber tentunya.

Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi konten yang menarik untuk diunggah sebagai konten video di channel. Let’s check out!

  • Video Gaming

Konten paling menarik yang ada di Youtube saat ini apalagi jika bukan konten seputar video gaming. Hal ini karena industri game sekarang ini tengah berkibar dan banyak sekali peminatnya, sehingga hal tersebut juga ikut menular pada penonton yang ada di Youtube.

Konten yang berbau game memang sangat diminati di Youtube. Kebanyakan penonton melihat konten video gaming karena mereka mendapatkan wawasan seputar game dan cara bermain yang benar agar dapat memenangkan permainan yang sedang dimainkan.

  • Review

Selanjutnya ada konten tentang review sebuah produk. Konten ini hampir sama dengan kegiatan unboxing yang sering dilakukan oleh para Youtuber. Bedannya konten review ini dilakukan setelah unboxing dilakukan oleh host pada tayangan video tersebut.

Biasanya banyak dari penonton video review karena mereka ingin mengetahui penilaian terkait dengan suatu produk setelah dilakukan uji coba dan pengujian dalam jangka waktu tertentu. Konten ini tidak melulu mengenai gadget ataupun elektronik, tapi cukup luas.

Review sendiri dapat dilakukan untuk makanan, tempat nongkrong, tempat berlibur hingga penginapan yang disewa ketika berlibur. Tentunya konten ini sangat beragam dan menarik untuk dibahas satu per satu oleh host tayangan video.

Nah, demikian tadi beberapa informasi yang disampaikan terkait dengan cara menambah subscriber dan viewer yang ada di Youtube. Tak lupa juga untuk mengunggah video dengan mengikuti konten yang menarik minat pasar sehingga dapat membuat viewers bertambah cepat. Sekian.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Menambah Subscriber Secara Organik dan Mudah flagcounter