Cara Memperbaiki Windows 10 Error

Cara Memperbaiki Windows 10 Error

Terjebak dengan kesalahan “program not responding” dan bertanya-tanya bagaimana cara memperbaiki masalah dengan cepat? Kesalahan seperti itu mengarah ke program mengalami Freeze yang mencegah mematikan jendela program atau bahkan meminimalkannya. Windows 10 Error seperti itu memang sering terjadi, dan kadang-kadang memang membuat jengkel.

Untuk saat ini, mengakhiri program dari Task Manager dapat membantu menyingkirkan program yang Freeze dengan mudah dan ketika me-restart program nanti, maka itu dapat berfungsi secara normal seperti sebelumnya. Namun, terkadang hal itu dapat menyebabkan kemunculan masalah kembali. Apa yang akan kamu lakukan?

Pada artikel ini, kami akan membahas cara mengatasi Windows 10 Error. Ada beberapa metode dan kiat pemecahan masalah yang bisa kamu gunakan dengan baik.

Windows 10 Error

Memperbaiki Windows 10 Error

  • Reinstall Software

Jika me-restart komputer tidak membantu, maka kamu dapat memperbaiki hal ini dengan cara menginstal ulang software pada sistem. Atau,  juga dapat memperbarui program untuk memperbaiki masalah. Jika masih tidak bisa, solusinya adalah melakukan download ulang atau mencoba versi yang lebih lama.

  • Periksa Antivirus

Seperti biasa, aplikasi antivirus sering dikenal untuk membuat gangguan dalam fungsi normal komputer dan program-programnya. Jadi, untuk sementara menonaktifkannya dapat memberikan waktu istirahat.

Kamu juga dapat mencoba beberapa program antivirus lain untuk melihat apakah program tidak merespons masalah tetap ada atau diselesaikan dengan sendirinya.

Kamu juga dapat mencoba menjalankan pemindaian virus dengan antivirus baru untuk melihat apakah masalah terjadi karena beberapa malware yang tidak dikenal. Antivirus dapat membatalkan program jahat sehingga aplikasi dapat berjalan kembali dengan benar.

  • Update Windows 10

Apa yang dapat di lakukan tentang komputer kamu ketika sebuah program tidak merespons? Kamu pasti dapat memperbarui versi Windows. Pembaruan reguler untuk Windows dirilis untuk memperbaiki bug dan kesalahan mendadak dan oleh karena itu, sangat disarankan untuk terus memutakhirkan Windows secara teratur.

  • Update Drivers

Gunakan device manager atau pembaru driver jika ingin sistem bebas dari Windows 10 Error. Device manager sendiri adalah tempat kamu harus pergi dan memeriksa driver yang hilang atau ketinggalan jaman.

 

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Memperbaiki Windows 10 Error