Cara Memperbaiki Copy dan Paste Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Copy dan Paste Tidak Berfungsi

Apakah kamu tidak dapat Copy dan Paste di Windows? Apakah kamu kesulitan menentukan cara memperbaiki masalah ini? Jangan khawatir karena melalui artikel ini kami akan menyajikan beberapa perbaikan cepat untuk masalah ini.

Copy dan Paste adalah salah satu fungsi Windows yang paling penting dan tertua. Mungkin tidak ada satu hari yang dihabiskan tanpa menggunakan fitur ini saat bekerja. Yang terbaik adalah bahwa fungsi ini berlaku di mana-mana. Baik kita mendokumentasikan sesuatu atau mencoba memindahkan folder dari satu lokasi ke lokasi lain.

Ketika ” Ctrl + C ” dan ” Ctrl + V ” atau ” Ctrl + X ” dan ” Ctrl + V ” tidak merespons, itu bisa disebabkan oleh beberapa program yang rusak. Bisa juga ada malware di sistem, gangguan dari program antivirus, atau karena beberapa plugin bermasalah. Nah, sejumlah masalah tidak ada habisnya, jadi kita akan melihat beberapa solusi yang paling layak untuk memperbaiki masalah ini pada Windows 10.

Copy dan Paste

Solusi Terbaik Masalah Copy dan Paste Tidak Berfungsi

  • Bersihkan Clipboard

Masalah paling umum yang menyebabkan masalah Copy dan Paste adalah kekacauan dan pengisian clipboard. Clipboard adalah area penyimpanan sementara tempat item yang disalin disimpan sebelum menempel ke lokasi atau file lain.

Jika menemukan pesan seperti “clipboard is full” atau “empty your clipboard,” maka dapat membersihkannya untuk melanjutkan kembali fungsi tersebut.

  1. Berikut langkah-langkah untuk menghapus clipboard:
  2. Buka Command Prompt dan “Run as administrator.”
  3. Ketik perintah berikut dan tekan Enter: cmd / c “echo off | klip”.
  4. Kemudian, kursor akan secara otomatis pindah ke baris berikutnya dan tetap berkedip. Ini menunjukkan bahwa perintah di atas telah dijalankan dengan benar.

Kamu dapat memverifikasi apakah dapat menggunakan fungsi itu sekarang. Jika masih tidak bisa, maka coba perbaikan selanjutnya.

  • Update Windows

Terkadang jika Windows belum diperbarui untuk waktu yang lama, maka itu dapat menyebabkan masalah ini. Memperbarui Windows ke versi terbaru adalah solusi terbaik dan paling layak untuk memperbaiki masalah Copy dan Paste di PC Windows 10.

  • Disable Antivirus Sejenak

Terkadang, program antivirus dapat mengganggu fungsi sistem termasuk fungsi ini, start-up sistem, dll. Dengan demikian, kamu dapat menonaktifkan beberapa fitur antivirus untuk sementara waktu atau menonaktifkannya. Bisa juga menonaktifkan sepenuhnya untuk menyelesaikan masalah kerusakan fungsi ini.

Tanpa fungsi Copy dan Paste, akan sulit untuk melakukan bahkan tugas-tugas dasar. Cara terbaik untuk menangani masalah ini pada Windows 10 telah dirinci dalam artikel di atas. Kami berharap bahwa kamu akan dapat memecahkan masalah yang berhubungan dengan masalah ini di sistem kamu sekarang.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Memperbaiki Copy dan Paste Tidak Berfungsi