Cara Memilih Smartphone Game Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Jika membeli smartphone game, saat ini cukup membingungkan karena berbagai merek dan varian yang ada. Perangkat ini bertujuan untuk menawarkan kinerja game yang lebih baik. Mereka berfokus pada area yang lebih penting bagi gamer daripada yang lain. Misalnya seperti penyimpanan yang lebih cepat dan prosesor yang lebih baik melalui kamera multi-sensor.

Jika kamu ingin membeli ponsel gaming, perlu kamu perhatikan beberapa faktor. Pasalnya ponsel seperti ini lebih banyak menonjolkan semua untuk game. Yang jelas jangan sampai salah memilih.

Smartphone Game

Memilih Smartphone Game Yang Sesuai

  • Internal

Aspek pertama dan terpenting yang perlu dipertimbangkan ketika membeli Smartphone Game adalah prosesor dan internal lainnya. Ponsel kamu harus cepat, jadi cari setidaknya perangkat Snapdragon seri 700 atau seri 800 untuk kompatibilitas dan kinerja terbaik. Kamu juga dapat mempertimbangkan ponsel yang berjalan pada chip MediaTek Dimensity series kelas atas seperti Dimensity 1000 dan Dimensity 1200.

Di sisi lain, Anda bisa mendapatkan dengan penyimpanan UFS2.1 yang lebih lambat, tetapi UFS 2.2, UFS 3.0 atau UFS 3.1 memang lebih cepat untuk waktu muat aplikasi dan game. Idealnya, pastikan juga perangkat memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Ini karena beberapa game modern memerlukan kapasitas penyimpanan yang besar.

  • Cooling

Jika ponsel kamu akan menjalankan game, itu akan menjadi panas, dan akan membutuhkan pendinginan yang baik sebelum panas mempengaruhi kinerja. Proses ini disebut throttling dan merupakan sesuatu yang terlihat oleh gamer. Banyak ponsel yang ditargetkan untuk bermain game akan memiliki beberapa bentuk mekanisme pendinginan canggih di dalam perangkat.

  • Kapasitas baterai vs kecepatan pengisian

Semakin banyak bermain game di smartphone, semakin banyak kekuatan yang diperlukan. Oleh karena itu, ide yang baik untuk memastikan ponsel memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Perhatikan bahwa faktor-faktor seperti resolusi yang lebih tinggi dan refresh rate yang lebih tinggi juga menguras baterai dengan cepat. Pastikan ponsel memiliki setidaknya baterai 4.500mAh.

Di sisi lain, sejumlah Smartphone Game kelas menengah hingga kelas atas hadir dengan dukungan untuk aksesori pihak ketiga. Ini juga harus dipertimbangkan saat membeli ponsel baru karena tidak semua aksesori akan kompatibel dengan setiap ponsel.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar