Cara Membuka Situs Yang Diblokir

Cara Membuka Situs Yang Diblokir

Saat ini banyak sekali website menarik yang diblok oleh KOMINFO atau internet positif dikarenakan dianggap menyalahi aturan, namun suatu ketika kita sangat membutuhkan sesuatu dari website tersebut. Lantas bagaimana cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome? Apakah bisa menggunakan web proxy?

Beberapa situs yang diblokir tersebut diantaranya ialah reddit dan tumblr, padahal kedua platform tersebut cukup bermanfaat bagi sebagian kalangan pengguna internet.

Ternyata tidak hanya kominfo saja yang melakukan pemblokiran, tapi beberapa jaringan melakukan blok melalui seervernya. Misalnya kalian facebook, twitter, instagram yang diblokir dari wifi kantor maupun sekolah. Nah, berikut ini akan kita bahas cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome agar bisa mengakses secara normal lagi.

Kita sebenarnya bisa membuka blokir tersebut dengan software VPN, namun akan terasa ribet jika harus menginstall aplikasi VPN yang biasanya cukup mengganggu karena terkadang menyisipkan beberapa iklan di web yang kita buka.

Ada yang menganggap jika menggunakan VPN gratisan itu berbahaya, hal ini dikarenakan adanya kebocoran data dan malware yang siap mengintai para pengguna vpn gratisan itu. Lalu bagaimana agar kita bisa membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome tanpa menginstal aplikasi macem-macem?

Alternatif paling mudah ialah dengan layanan web proxy, sebuah website yang memungkinkan kita untuk berselancar secara anonymous tanpa mengunduh aplikasi aneh-aneh.

Cara Buka Situs Diblokir di PC

Untuk kalian yang ingin membuka website yang diblokir, bisa menggunakan salah satu web proxy bernama ProxySite. Situs ini gratis, bisa digunakan sesuka hati dan bahkan terdapat pilihan server.

1. Buka https://www.proxysite.com/id/

cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome Buka web proxysite

2. Pilih lokasi server, atau biarkan secara dafault

cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome Pilih lokasi server untuk buka web yang diblokir kominfo

3. Masukkan alamat web yang ingin dibuka (misal : reddit.com)

4. Klik MULAI

5. Maka website yang diblokir tersebut sudah bisa tampil

Cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome ataupun di mozilla, karena ini menggunakan layanan sebuah website maka bisa digunakan dimanapun. Cukup buka browser kesayangan kamu, kemudian fuallaaa web yang diblokir sudah bisa diakses.

Cara Buka Situs Diblokir di HP Android

Mungkin kalian yang menggunakan smartphone akan bertanya, “Diatas kan buat pc (komputer), terus Bagaimana cara membuka situs yang diblokir di hp android?

Sebenarnya caranya sama, di handphone kalian buka web browser yang digunakan kemudian buka alamat web proxy dan masukkan web yang diblokir tersebut. Maka tanpa software VPN, tanpa install aplikasi tambahan, semua website yang diblokir sudah bisa dibuka dalam sekejap.

Dengan adanya webproxy seperti ini sangat membantu kita dalam mengakses situs yang diblokir tersebut, karena adanya pemblokiran tentu akan menyulitkan kita. Apalagi jika kita ingin membuka di gadget, cukup ribet jika harus menggunakan aplikasi VPN yang berbahaya karena bisa mencuri data pribadi kita.

Rekomendasi Aplikasi VPN Terbaik 2024

Web Proxy Alternatif

Sebenarnya web proxy sudah mulai booming sejak tahun 2007, namun akhir-akhir ini sedang naik daun karena adanya pemblokiran yang dilakukan oleh kominfo maupun internet sehat (nawala). Mungkin saja proxysite.com diblokir lagi oleh kominfo atau dari server sekolah/kantor, lalu bagaimana solusinya?

Tenang, ternyata penyedia web proxy sangat banyak dan Berita Teknologi sudah menyiapkan beberapa alternatif yang bisa kalian gunakan.

  • https://www.croxyproxy.com/_id/
  • https://www.hidemyass.com/id-id/proxy
  • https://webproxy.to/
  • https://proxysite.com/id/
  • dll

Catatan : beberapa situs seperti proxysite, croxyproxy dan beberapa situs web proxy lainnya, biasanya sudah diblokir oleh penyedia jasa internet / operator seluler. Alternatifnya, Anda harus menggunakan sebuah trik seperti yang telah kami bahas pada :

Cara Membuka Situs Diblokir Tanpa Vpn Dan Proxy

Tentu saja semua hal ada kelebihan dan kekurangan, meskipun cara membuka situs yang diblokir internet positif ini sangat mudah untuk dilakukan ternyata ada hal positif serta negatifnya.

Kelebihan

  • Bisa dibuka di semua web browser (Internet Explorer, Safari, Google Chrome, Mozilla)
  • Lebih aman (karena IP kamu disembunyikan)

Kekurangan

  • Membuka web yang diblokir rasanya lebih lemot (sedikit)
  • Hanya bisa di satu tab

Demikian pembahasan cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome yang semoga dapat membantu kalian dalam mengakses website yang diblok kominfo, kami juga punya Cara Download Youtube Tanpa Software. Kami harap gunakan secara bijak dengan tidak untuk membuka situs Hoho Hihi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Membuka Situs Yang Diblokir flagcounter