Cara Membuat Background Transparan di Android 100% Work

Cara Membuat Background Transparan di Android 100% Work

Membuat latar belakang foto atau gambar yang solid sangat mudah dan sering sekali kita lakukan. Tetapi apakah kamu tahu Cara Membuat Background Transparan di Android? Dalam artikel berikut kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dan tutorial membuat background menjadi transparan di handphone android.

Gambar atau foto dengan background transparan atau biasa disebut dengan gambar berformat PNG (Portable Network Graphics) adalah format gambar yang didesain di desain pada tahun 90an. Gambar PNG ini memiliki 2 tipe, yakni PNG-8 dan PNG-24.

Gambar yang memiliki background transparan atau berformat png sangat memudahkan kita untuk mengedit di berbagai keperluan. Contohnya gambar yang memiliki background transparan ini dapat kita gunakan untuk logo watermark agar karya kita tidak mudah untuk diduplikasi.

Selain itu gambar PNG ini memiliki berbagai manfaat yang bisa membantu proses editing kamu. Seperti membuat gambar web atau logo dengan background transparan, untuk desain DPT, desain selebaran, proposal, poster, dll.

Jika kamu menganggap untuk membuat background transparan dalam sebuah foto atau gambar harus menggunakan komputer atau laptop, kamu perlu membaca artikel Cara Membuat Background Transparan di Android ini sampai tuntas. Tidak hanya tutorial membuat background, tapi kami juga merekomendasikan beberapa aplikasi yang cocok untuk kamu.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Hp Harga 1 Jutaan Pilihan Terbaik

Rekomendasi Aplikasi dan Tutorial Cara Membuat Background Transparan di Android

1. PixelLab

Aplikasi yang pertamakali kami rekomendasikan untuk artikel Cara Membuat Background Transparan di Android ini adalah PixelLab. PixelLab merupakan sebuah aplikasi foto otomatis dan transparasi konversi dengan kualitas yang bagus.

Aplikasi ini dapat dengan mudah membuat background gambar menjadi transparan dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi PixelLab:

  • Unduh dan install aplikasi PixelLab di android kamu.
  • Tekan ikon (+) pada beranda aplikasi untuk menambahkan gambar.
  • Setelah menekan ikon tersebut pilih galeri, kemudian pilih foto atau gambar yang ingin kamu edit.
  • Kemudian potong gambar yang ingin kamu edit, sisakan bagian objeknya saja. Selanjutnya tekan tanda centang.
  • Pastikan menu PixelLab kamu masih berada pada menu hexagonal. Kemudian pilih pengaturan “Erase color” maka selanjutnya akan muncul menu “Enabled”.
  • Geser ke kanan pada menu “Enabled” sampai muncul menu selanjutnya. Kemudian tekan ikon tolerance.
  • Selanjutnya pilih warna yang akan dihapus dengan menggeser tolerace ke sudut warna yang akan dijadikan transparan.
  • Kemudian tekan tanda cetang maka secara otomatis warna yang dipilih akan menjadi transparan.
  • Untuk menghapus lebih dari satu warna, kamu bisa menekan tanda (+) kemudian kamu dapat menambah layer dan menghapus warna lain sampai 10X.
  • Selanjutnya ubah background menjadi transparan dengan cari menu pengaturan background kemudian tekan “transparent” lalu simpan gambar. Maka background gambar/foto kamu sudah menjadi transparan.

2. Autodesk Sketchbook

Aplikasi berikutnya yang kami rekomendasikan untuk membuat background menjadi transparan adalah autodesk sketchbook, berikut  Cara Membuat Background Transparan di Android menggunakan aplikasi autodesk sketchbook:

  • Unduh dan install aplikasi autodesk sketchbook di playstore android kamu.
  • Selanjutnya buka plikasi autodesk sketchbook dan tekan icon “import image” kamudian pilih gambar atau foto yang ingin kamu buat backgroundnya menjadi transparan.
  • Selanjutnya pilih ikon mata pada pada layer maka background gambar akan secara otomatis berubah menjadi transparan.

Tidak semua background foto atau gambar yang kita punya sesuai dengan yang kita inginkan. Oleh karena itu, kita perlu untuk mempelajari cara mengubah background menjadi transparan.

Baca Juga : 5+ Cara Menghilangkan Adware Android Terbaru 100% Work

Sekian artikel tentang Cara Membuat Background Transparan di Android. Dalam artikel ini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang kami rekomendasikan untuk membuat background gambar atau foto menjadi transparan beserta tutorial membuat background gambar atau foto tersebut menjadi transparan. Semoga dapat membantu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Membuat Background Transparan di Android 100% Work flagcounter