Cara Memasukan Subtitle Film di HP Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Memasukan Subtitle Film di HP Mudah Tanpa Aplikasi

Untuk kamu yang sering menonton film luar negeri pasti sangat membutuhkan sebuah subtitle untuk memudahkan kamu memahami apa yang dimaksud dalam film  tersebut bukan? Dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang Cara Memasukan Subtitle Film di HP yang mudah untuk kamu praktikan.

Subtitle merupakan sebuah penyampaian dialog dalam bentuk teks di bagian bawah sebuah film. Menonton film berbahasa asing yang kamu inginkan tidak akan lagi menyenangkan jika tidak ada subtitle yang membantu kamu mengerti maksud dari film tersebut.

Memasukan subtitle sekarang tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan PC atau laptop saja. Namun memasukkan subtitle dalam sebuah film sekarang sudah bisa dilakukan dengan menggunakan hp.

Namun Cara Memasukan Subtitle Film di HP belum banyak diketahui. Di artikel kali ini, kami akan mengupas tuntas tutorial memasukan subtitle film di handphone yang mudah untuk kamu praktikan. Untuk memasukkan subtitle film melalui handphone terdapat dua cara yang bisa kamu coba. Yakni bisa melalui offline dan online.

Baca Juga : Cara Membuat Background Transparan di Android 100% Work

Cara Memasukan Subtitle Film di HP Secara Offline

1. Pilih Aplikasi

Pilih aplikasi untuk memasukkan subtitle film yang ingin kamu gunakan. Pilih aplikasi yang terpercaya untuk memasukkan subtitle di film yang kamu inginkan. Sebelum memasukkan teks subtitle coba terlebih dahulu aplikasi yang kamu pilih.

Beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk memasukkan subtitle dalam sebuah film di hp adroid diantaranya VLC, KM Player, dan MX Player.

2. Download Teks Subtitle

Setelah memilih aplikasi yang ingin kamu gunakan untuk memasukkan subtitle melalui hp android, sekarang kamu bisa mendowlod teks subtitle. Teks subtitle ini tersedia di berbagai situs yang bisa kamu kunjungi. Contoh situs yang menyediakan subtitle berbahasa adalah Podnapisi, iSubtitles, Opensubtitle, dll

3. Samakan Nama File Subtitle Dan Film

Untuk memudahkan aplikasi yang kamu gunakan untuk memasukkan subtitle, gunakan nama file yang sama untuk menamai teks subtitle dengan film yang ingin kamu gunakan.

4. Pilih Menu Tampilan Subtitle Pada Aplikasi

Setelah mendownload dan menyamakan nama file subtitle dengan film yang kamu inginkan. Selanjutnya adalah buka aplikasi yang kamu gunakan, lalu pilih menu tampilan subtitle, kemudian masukkan teks subtitle yang akan kamu gunakan.

Setelah itu subtitle akan otomatis muncul pada film yang kamu inginkan. Memasukkan subtitle ke dalam film ini cukup mudah untuk dilakukan. Pastikan kamu telah memberi nama yang sama pada file teks subtitle dan film yang ingin kamu tonton.

Cara Memasang Subtitle Film di HP Secara Online

Untuk Cara Memasukan Subtitle Film di Hp secara online mirip dengan cara memasukan subtitle secara offline berikut tutorialnya:

1. Pilih aplikasi yang akan kamu gunakan

Seperti cara memasukkan subtitle menggunakan cara offline, unduh dan install aplikasi yang akan kamu gunakan untuk memasukan teks subtitle.

2. Cari dan unduh subtitle fim dari situs terpercaya

Seperti pada tutorial sebelumnya cari dan unduh subtitle fim yang kamu inginkan melalui situs yang menyediakan subtitle Bahasa Indonesia serta terpercaya.

3. Buka aplikasi dan cari menu masukan subtitle

Kemudian buka aplikasi yang kamu gunakan dan cari menu yang untuk memasukkan subtitle. Di proses ini pastikan koneksi internet yang akan kamu gunakan dalam kondisi yang baik agar proses memasukan subtitle dapat berjalan dengan lancar.

4. Pilih subtitle yang telah kamu unduh

Setelah itu masukan file subtitle pada film kamu, maka secara otomatis film kamu akan muncul subtitlenya.

Baca Juga : 5+ Cara Menghilangkan Adware Android Terbaru 100% Work

Sekian penjelasan singkat dua tutorial untuk Cara Memasukan Subtitle Film di Hp yang mudah untuk kamu praktikan di handphone kamu. Semoga membantu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Memasukan Subtitle Film di HP Mudah Tanpa Aplikasi flagcounter