Cara Melindungi Diri Dari Hackers Part 2

Cara Melindungi Diri Dari Hackers Part 2

Artikel ini adalah lanjutan dari post sebelumnya yang berjudul sama. Supaya aman dari Hackers memang bukan hanya password yang kuat saja. Tetapi masih harus digabungkan dengan cara yang lain. Ini supaya keamanan dari akun yang kita pakai lebih terjamin.

Walaupun masih ada 1001 cara bagi Hackers untuk meretas akun kita, paling tidak kita sudah berusaha untuk melindunginya. Ok langsung saja ke langkah-langkahnya.

Waspadai Hackers

Gunakan VPN & Enkripsi URL Untuk Menipu Hackers

Cobalah untuk tidak menggunakan jaringan Wi-Fi publik, kecuali jika itu benar-benar penting. Mereka sangat tidak aman dan kamu dapat dengan mudah memberikan detail login akun kamu. Ini bisa saja terjadi jika Hackers dengan alat sniffing jaringan mengintip aktivitas online kamu. Tetapi jika benar-benar harus menggunakan Wi-Fi publik, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi risiko.

  • Gunakan ekstensi browser yang dikembangkan oleh Electronic Frontier Foundation, yang disebut HTTPS Everywhere. Seperti namanya, itu memaksa semua situs yang kamu kunjungi dirubah ke versi HTTPS terenkripsi. Ini membuat sniffer jaringan seperti Wireshark tidak mungkin melihat detail login yang kamu masukkan ke dalam situs.
  • Hal kedua yang harus dilakukan adalah menggunakan Virtual Private Network (VPN). Ini menyembunyikan alamat IP kamu dan mengalihkan semua lalu lintas web melalui server perusahaan VPN. Ini akan membuatnya seolah-olah kamu berada di negara lain.

Gunakan Aplikasi Authenticator 2 Faktor, Bukan Kode SMS

Selain password yang aman, kamu juga harus mengaktifkan Otentikasi 2 Faktor. Kami tidak akan merekomendasikan opsi pesan SMS sebagai opsi default. Hanya karena beberapa peretas dapat menipu nomor ponsel kamu dan mencegat pesan SMS. Kamu dapat mengurangi risiko sampai batas tertentu dengan tidak mempublikasikan nomor ponsel kamu secara online.

Nah itu tadi cara tambahan untuk terlindung dari Hackers yang mengincar akun-akun kamu. Untuk tambahan, jangan lupa untuk selalu update Browser kamu ke versi yang terbaru. Karena biasanya Browser versi lama memiliki banyak bug. Hal ini dapat dengan mudah di manfaatkan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Melindungi Diri Dari Hackers Part 2