Cara Melindungi Diri Anda Saat Download Torrent

Cara Melindungi Diri Anda Saat Download Torrent

Torrent telah menjadi pilihan utama berbagi file online. Facebook, Twitter, bersama dengan sejumlah perusahaan menggunakan teknologi ini untuk berbagi file besar karena cepat dan nyaman. Dan juga menghemat biaya bandwidth menjadi salah satu alasannya.

Teknologi torrent dan peer-to-peer (P2P) lainnya juga telah digunakan untuk berbagi file secara ilegal. Sebagai penafian, kami tidak memaafkan praktik ini. Namun itu masih merupakan fakta kehidupan yang disayangkan. Daerah-daerah dengan ekonomi kurang kuat perlu menggunakan Torrent ilegal hanya untuk mendapatkan akses ke perangkat lunak, materi pembelajaran, hiburan, dan media lainnya.

Bahkan jika kamu tidak menggunakan yang baik, masih ada sejumlah bahaya dalam hal ini. Berikut cara menghindarinya untuk pengalaman yang lebih aman.

Torrent

Pilih Klien Torrent dengan Hati-hati

Kamu bahkan belum mulai melakukan download, dan klien yang kamu pakai telah mengubah PC menjadi penambang cryptocurrency. Itulah yang terjadi dengan perangkat populer uTorrent pada tahun 2015 . Pengguna forum uTorrent menuduh penyedia bundling penambang LitecoinEpic Scale” dalam pemasangan diam (yaitu tanpa catatan jelas mengatakan bahwa itu akan diinstal.)

Kamu juga harus waspada terhadap perangkat lunak yang didukung iklan (adware) seperti uTorrent. Karena kode di balik iklan dapat dieksploitasi untuk menginstal malware dari jarak jauh. Microsoft dan penyedia anti-malware lainnya bahkan menandai uTorrent sebagai malware untuk sementara waktu. Coba gunakan perangkat lunak open-source gratis (FOSS), seperti qBittorrent atau Deluge, sebagai gantinya.

Tidak hanya mereka tidak memiliki iklan, tetapi karena mereka open-source, siapa pun dapat memeriksa kode untuk memastikan setiap lubang keamanan ditambal pada waktu yang tepat.

Instal Anti-Malware yang Layak

Perangkat lunak dapat bersembunyi di file yang Anda unduh, terutama jika Anda menggunakan situs torrent ilegal. Merupakan ide bagus untuk menginstal anti-malware pada sistem, terlepas dari apakah kamu melakukan pembajakan atau tidak. Torrent poisoning adalah sesuatu, dan kamu tidak pernah tahu kapan itu akan terjadi dengan salah satu album musik yang kamu download.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Melindungi Diri Anda Saat Download Torrent