Cara Install PSX Emulator Di Android

Tahukah kamu bahwa kamu dapat menjalankan emulator konsol di smartphone atau tablet Android ? Jika kamu seorang veteran Android dan seorang gamer, mungkin pernah melakukannya. Untuk orang yang baru bertobat, berikut adalah tutorial mudah yang akan mengajarkan kamu cara Install PSX Emulator di perangkat Android kamu.

Perlu Kamu Ketahui

Menginstal emulator di Android secara hukum mengharuskan kamu memiliki konsol yang ditiru. Ini berarti kamu harus memiliki sistem PlayStation 1 yang untuk menjalankan emulator di perangkat Android. Memiliki konsol PSX memberi kamu hak untuk memiliki file BIOS yang digunakan untuk mengoperasikan PSX emulator.

Install PSX Emulator

Cara Mudah Install PSX Emulator di Android

  • Apa yang Kamu Butuhkan?
    • Perangkat Android
    • Konsol PSX
    • $ 4, untuk emulator
  • Langkah 1: Unduh ePSXe dari Google Play Store

Buka Google Play Store dan cari ePSXe. Emulator hebat untuk perangkat Android ini harganya sekitar $ 4, jadi bersiaplah untuk mengeluarkan uang dalam jumlah besar saat kamu mengunduhnya dan menginstalnya.

  • Langkah 2: Unduh 7Zipper dari Google Play Store

7Zipper seperti WinZip, tetapi jauh lebih baik. Kamu dapat memeriksa spesifikasi dan fiturnya ketika mencarinya di Google Play Store. Setelah menginstal ePSXe dan 7Zipper, kamu dapat melanjutkan ke langkah 3.

  • Langkah 3: Unduh File BIOS

Saat kamu membuka ePSXe, kamu akan melihat beberapa menu. Sempurna untuk sebuah emulator di Android kamu, kan?

Kamu akan memerlukan file BIOS untuk mengoperasikan ePSXe. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kamu hanya berhak memiliki file BIOS jika memiliki konsol video game yang sesuai. Jadi, jika saat ini kamu tidak memiliki PSX, berhentilah sekarang, karena kamu tidak dapat melanjutkan secara legal.

Untuk mendapatkan file BIOS, klik opsi Jalankan BIOS pada menu ePSXe. Kamu akan mendapatkan sebuah pesan.

Jadi sekarang kamu perlu menemukan file BIOS. Karena sebagian besar situs web yang menawarkan file BIOS juga menawarkan ROM dan ISO ilegal, kami tidak akan menunjukkan kepada kamu bagaimana melakukannya di sini.

  • Langkah 4: Buka paket File BIOS di 7Zipper

Buka aplikasi 7Zipper. Klik “Unduh” di layar utama. Temukan file BIOS terkompresi di folder dan klik di atasnya. Jika ingin memilih folder untuk memisahkan file yang tidak di-zip dari unduhan, sekarang saatnya. Jika tidak, klik saja OK.

  • Langkah 5: Jalankan File BIOS di ePSXe

Buka emulator pada perangkat Andriod. Klik “Jalankan BIOS.” EPSXe akan mulai mencari file BIOS apa pun pada kartu SD.

  • Langkah 6: Nikmati PSX Emulator kamu

Ya, kamu tidak memiliki permainan, tapi lihat saja menu boot putih-oranye klasik itu. Nostalgia itu seharga $ 4, kan?

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar