Cara Download Video Instagram: Berbasis Web atau Aplikasi?

Cara Download Video Instagram: Berbasis Web atau Aplikasi?

Sering seseorang menemukan vodio yang lucu lewat akun Instagramnya namun tidak mengerti bagaimana cara untuk menyimpannya. Hal ini didukung juga dengan tidak adanya tombol maupun ikon yang bisa dipilih untuk menyimpan video pada aplikasi Instagramnya. Namun tidak perlu khawatir karena Anda bisa mendownloadnya dengan menggunakan cara download video instagram yang tepat. Nah, sebelum kita masuk pada pembahasan utamanya, ada manfaatnya juga jika kita juga mengenal lebih dalam seputar jumlah cara yang memungkinkan untuk dilakukan dalam mendownload video di Instagram.

Secara umum ada dua cara yang bisa digunakan untuk mendownload video dari Instagram ini yaitu melalui browser dan aplikasi. Browser sendiri memiliki banyak pilihan yang bisa digunakan secara gratis dan mudah. Browser sering digunakan untuk menghemat memori internal dalam smartphone atau sudah tidak ada lagi ruang yang mampu menampung aplikasi baru pada perangkatnya.

Sementara untuk aplikasi biasanya dipilih oleh beberapa orang yang tidak mau ribet dan ingin menyimpan video dengan cepat. Cara download video instagram menggunakan aplikasi ini memang tidak memerlukan langkah yang banyak seperti menggunakan browser. Namun tetap saja kembali pada pengguna cara mana yang menurut Anda lebih efektif untuk digunakan.

Cara Download Video Instagram

Cara Download Video Instagram Menggunakan Browser

Ada beberapa cara yang aman digunakan untuk mendownload video yang ada di Instagram ini. Pilih sesuai keinginan dan kenyamanan dengan membaca ulasan-ulasan berikut. Yuk langsung saja baca penjelasannya.

Dredown

Cara download video instagram pertama adalah menggunakan browser Dredown. Browser ini memungkinkan Anda bisa mendownload video Instagram tanpa batas dengan mudah. Caranya cukup klik browswe Dredown ini dan masukkan link video yang ingin didownload. Terdapat beberapa pilihan sumber yang bisa dipilih sesuai dengan sumber video tersebut, untuk mendownload video dari Instagram maka pilihlah Instagram.

Kemudian tunggulah beberapa saat sampai muncullah pilihan format menyimpan (biasanya berupa MP4). Setelah itu kliklah tombol yang berwarna hijau untuk mengunduh video ini. Hanya menunggu beberapa detik sesuai dengan durasi dan ukurannya video dari Instagram sudah tersimpan di perangkat Anda dengan sempurna.

Dowloadgram

Cara download video instagram berikutnya adalah menggunakan browser Downloadgram. Menggunakan browser untuk mendownload video Instagram kesukaan Anda merupakan solusi yang tepat ketika memori internal dalam smartphone Anda sudah penuh dan tidak mampu menampung aplikasi lagi. Downloadgram sendiri juga aman untuk diakses sama halnya dengan aplikasi sebelumnya yaitu Dredown.

Cara menggunakan browser ini juga sama dengan Dredown yang terpenting jangan lupa untuk membuka Instagram terlebih dahulu untuk memilih video yang akan didownload. Kemudian, lakukan tahap berikut:

  • Klik titik tiga pada pojokan postingannya kemudian pilihlah salin link atau copy link. Dengan begitu link akan otomatis tersalin.
  • Setelah itu masukkan link yang telah tersalin pada browser Downloadgram ini.
  • Permintaan Anda akan diproses beberapa detik sampai muncullah tombol yang bisa diklik untuk mendownload.
  • Kliklah tombol tersebut dan tunggu sampai video bisa terdownload dengan sempurna.
  • Setelah itu segera cek pada galeri perangkat Anda apakah video sudah terdownload dengan baik dan bisa diputar maupun tidak.

Ada kelebihan yang bisa didapatkan ketika memilih menggunakan browser ini. Anda sebagai pengguna tidak perlu susah payah mendownload aplikasi yang mungkin bisa memakan ruang penyimpanan internal yang lumayan. Namun ada juga kekurangan yang terjadi karena menggunakan browser ini yaitu terkadang laman tidak bisa dikunjungi atau eror. Selain itu terkadang video yang didownload tidak full atau tidak bisa diputar sama sekali. Sehingga harus benar-benar dipastikan apakah sudah terdownload sempurna maupun belum. Kalau berhenti di tengah jalan lebih baik diulang lagi untuk mendapatkan video sesuai dengan keinginan.

Cara Download Video Instagram Menggunakan Aplikasi

Ketika memilih menggunakan aplikasi yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah memastikan aplikasi tersebut telah terpasang di perangkat. Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi untuk download video instagram:

Insta Save

Cara download video instagram selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Insta Save. Aplikasi ini bisa didownload dengan gratis. Cara penggunaannya yakni:

  • Masuklah ke akun Instagram dan pilih video yang akan didownload.
  • Lalu jangan lupa menyalin link video yang akan didownload.
  • Buka aplikasi dan otomatis link video yang sudah disalin tadi akan muncul pada aplikasinya.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membagikan video yang telah didownload tersebut ke beberapa sosial media maupun aplikasi chatting. Prosesnya lebih singkat dan tidak memakan waktu ketika memilih menggunakan aplikasi ini.

Video Downloader for Instagram

Aplikasi ini memiliki ukuran yang beda tipis dengan Insta Save dan tata cara yang bisa digunakan cenderung sama persis. Pengguna hanya perlu menyalin link video yang diinginkan kemudian otomatis akan langsung terdeteksi oleh aplikasi ini. Anda hanya perlu memilih video yang akan didownload jika sebelumnya pernah mendownload video di aplikasi ini biasanya akan terdeteksi banyak link di dalamnya. Barulah video akan terdownload dengan sangat cepat dan bisa dilihat sesuka hati maupun dibagikan ke teman-teman melalui sosial media maupun aplikasi chatting biasa.

Video Downloader

Aplikasi ini memiliki rating yang cukup bagus dan digunakan secara luas. Caranya sama dengan aplikasi-aplikais yang sudah disebutkan sebelumnya dengan sekali klik saja video sudah terunduh dengan sempurna. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh gambar bukan hanya vidoe saja. Video Downloader mampu mendownload video maupun gambar dengan resolusi yang tinggi sehingga gambar maupun video tidak pecah dan bisa dinikmati dengan lebih nyaman. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan seberapa seringpu tanpa ada kendala dalam penggunaannya.

Fast Save for Instagram

Aplikasi ini memiliki banyak jenis yang bisa digunakan jika ingin digunakan untuk medownload video dari Instagram maka installah Fast Save for Instagram. Sesuai dengan namanya aplikasi ini juga sangat efektif cepat digunakan dalam menyimpan dan mendownload video yang berasal dari Instagram. Caranya sama dengan aplikasi Video Downloader dimana hanya perlu menyalin link video yang digunakan kemudian klik sekali saja maka video yang diinginkan sudah bisa terdownload dengan sempurna.

Insta.net

Bagi pengguna IOS biasanya bingung untuk mendapatkan aplikasi yang tepat dalam mendownload video Instagram. Aplikasi yang bisa digunakan adalah Insta.net meskipun terkadang susah diakses namun aplikasi ini sangat membantu dalam pendownloadan video Instagram dengan resolusi yang bagus.

Memilih aplikasi sebagai cara download video Instagram tentunya memiliki kelebihan yaitu waktu yang lebih cepat dan juga resolusi video yang dihasilkan lebih terjamin. Namun kekurangan dari menggunakan aplikasi untuk download video ini adalah adanya iklan yang mengganggu dalam proses pendownloadannya yang terkadang memakan kuota meskipun sedikit dan juga dalam penginstallan aplikasi memerluka ruang yang cukup untuk memori internalnya.

Itulah beberapa langkah yang bisa digunakan untuk mendownload video yang berasal dari Instagram dengan cepat dan mudah. Baik menggunakan browser maupun aplikasi sama-sama baiknya asalkan sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Download Video Instagram: Berbasis Web atau Aplikasi?