Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Cara Download Video di Facebook – Facebook adalah merupakan salah satu situs media sosial yang paling ramai dikunjungi, hampir setiap hari kita sebagai pengguna Facebook disajikan berbagai macam postingan baik itu berupa teks, gambar, maupun video. Sehingga para pengguna Facebook pun terkesan tidak cepat bosan untuk kembali mencari informasi di platform Facebook.

Bahkan kamu juga bisa mendapatkan uang dari Facebook yakni dengan cara menjadi Facebook Creator atau yang lebih familier dengan sebutan AdBreak. Untuk menjadi Facebook Creator sebetulnya pun sangat mudah, yang terpenting yakni kamu sudah memiliki Fans Page dan rajin menguploud video.

Mungkin sebab itulah, kini Facebook mulai ramai dengan postingan yang menampilkan beberapa video dengan durasi panjang dan berkualitas. Namun sayangnya Facebook tidak menyediakan fitur untuk mendownlod video, sehingga setiap akan menontot video kamu harus login ke Facebook dan tentunya hal tersebut membuat kuota lebih cepat habis.

Nah, bagi kamu yang berminat untuk mendownload video dari Facebook berikut ialah beberapa langkah yang harus kamu lakukan.

Cara Download Video di Facebook

Bagi pengguna Facebook melalui Smartphone dan pengguna Facebook menggunakan PC atau laptop tentu cara untuk mendownload videonya berbeda. Jika kamu menggunakan Smartphone maka kamu harus menginstal aplikasi tambahan terlebih dahulu di Google Play Store. Namun jika kamu enggan untuk mendownload aplikasi tersebut maka sebaiknya login di Facebook menggunakan Google Crome dan versi website. Untuk mempermudah mendownload video di Facebook, berikut tutorial lengkapnya.

  • Saat login di Facebook seluler silahkan klik simpan video yang akan kamu download.

download video di facebook

  • Silahkan kunjungi situ Facebook melalui Google Crome dan setting tampilan menjadi situs destop.

cara download video di facebook

  • Setelah berubah menjadi tampilan web silahkan masukan alamat email dan kata sandi untuk login Facebook milikmu.
  • Selanjutnya silahkan klik tombol “tersimpan”, sebab video yang akan kamu download sudah tersimpan saat menggunakan Facebook selular seperti pada langkah yang pertama.

Cara download Video di Facebook

  • Pada halaman penyimpanan silahkan klik video yang akan kamu download.
  • Jika video sudah mulai berjalan silahkan tekan video tersebut hingga muncul teks “salin URL video saat ini”.

Cara download Video di Facebook

  • Kamu sudah menyalin URL video tersebut, silahkan buka tab baru Google Crome dengan mengklik logo tiga titik diatas.
  • Jika sudah silahkan tempel atau paste URL tersebut. Namun kamu perlu mengubah sedikit URL tersebut dari https://web dan seterusnya menjadi m. dan seterusnya seperti contoh pada gambar di bawah ini. Jika sudah selesai silahkan klik enter.Cara download Video di Facebook
  • Video yang akan kamu download sekarang sudah pada tampilan mobile, silahkan klik tombol “play” dan jika video sudah mulai berjalan silahkan tekan video tersebut hingga muncul teks “download video”.

Cara download Video di Facebook

Itulah solusi untuk mendownload video di Facebook tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Namun jika menurut kamu cara diatas terlalu ribet, kamu juga bisa mendownload aplikasi tambahan untuk mendownload video di Facebook. Sebagai rekomendasi berikut adalah beberapa aplikasi untuk mendownload video di Facebook.

My Video Downloader for Facebook

My Video Downloader for Facebook adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh giannz. Dengan menggunkan aplikasi ini kamu bisa menyimpan video di Facebook ke perangkat smartphone dengan sangat mudah. Kualitas video yang kamu simpan juga bisa dengan format HD, sehingga kualitas video lebih terlihat tajam dan bagus.

Video Downloader for Facebook

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah menarik dengan beberapa aplikasi untuk mendownload video di Facebook yang lain. Pengguna aplikasi Video Downloader for Facebook pun terlihat cukup puas, hal ini terbukti dengan beberapa testimoni positif di Google Play Store. Jika sudah menginstal aplikasi ini, untuk mendownload video di Facebook pun cukup mudah. Silahkan tekan video yang ingin kamu download hingga muncul teks “download”, jika sudah maka secara otomatis video tersebut akan tersimpan di smartphonemu.

Video Downloader for Facebook by InShort Inc

Bagi kamu yang punya hobi mengedit video mungkin sudah tidak asing lagi dengan InShort Inc. Sebab InShort adalah merupakan aplikasi edit video yang cukup popular. Namun tak hanya itu saja, Video Downloader for Facebook juga termasuk salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh InShort Inc. Tak Cuma mendownload, dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga sekaligus mengedit judul atau nama video.

Download video di Facebook secara online

Selain menggunakan aplikasi tambahan kamu juga bisa mendownload video di Facebook secara online. Dan berikut adalah cara mendownload video di Facebook secara online.

  1. Pertama klik video yang akan kamu download hingga muncul URL dari video tersebut.
  2. Kemudian copy URL video tersebut.
  3. Kunjungi website savefrom.net, atau klik link berikut ini https://en.savefrom.net/9-how-to-download-facebook-video.html.
  4. Jika sudah silahkan paste URL video yang akan kamu download di kolom yang bertulisan “just insert a link” dan klik enter. Tunggu hingga file video tersebut muncul.
  5. Langkah terakhir silahkan kiln tombol “Download”, maka secara otomatis file video tersebut akan tersimpan.

Itulah beberapa cara download video di Facebook. Mudah bukan? Selamat mencoba yah!

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar