Cara Download Foto di Instagram Sangat Mudah

Media sosial satu ini memang menjadi salah satu favorit banyak orang untuk berbagi momen dalam bentuk foto atau video. Tidak hanya mengunggah foto atau video ke akun Instagram pribadi, Anda juga bisa mendownload foto atau video dari Instagram orang lain. Cara download foto di Instagram ini sangat mudah dilakukan baik di smartphone ataupun PC. Namun, jika Anda tertarik untuk mendownload foto atau video di Instagram, pastikan tujuan Anda bukan untuk hal negatif dan harus meminta izin kepada pemilik akun.

Satu hal yang harus diketahui untuk yang sedang mencari cara download foto di Instagram bahwa Instagram tidak menyediakan fitur ‘direct download’ pada aplikasinya. Oleh karena itu, supaya Anda bisa menyimpan foto, quote, atau video dari Instagram harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebenarnya ada juga cara download foto di Instagram tanpa harus instal aplikasi. Nah, bagaimana caranya dan apa saja aplikasi yang digunakan, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

cara download foto di instagram

Cara Download Foto di Instagram dengan Aplikasi

Saat ini, rasanya hampir semua orang memiliki Instagram meskipun hanya sekedar untuk mencari atau mengetahui informasi menarik yang sedang hangat diperbincangkan.

Instagram juga menjadi salah satu platform untuk bisnis online dan mencari hiburan. Hal ini dikarenakan ada banyak akun atau content creator yang membuat video lucu hingga yang membuat decak kagum diunggah di sosial media ini.

Jika melihat foto yang keren, meme lucu, atau quote menarik, rasanya ingin sekali mendownload dan membagikannya ke sosmed. Apakah Anda juga seperti itu? Ada banyak sekali aplikasi di Play Store yang memungkinkan Anda untuk menyimpan foto ataupun video dari Instagram. Namun, yang akan dibahas berikut ini adalah beberapa aplikasi terbaik yang tidak ribet penggunaannya.

1. InstaSave for Instagram

InstaSave for Instagram bisa jadi pilihan untuk mendownload foto yang Anda sukai di Instagram. InstaSave for Instagram bisa Anda download di Play Store ataupun Google Store. Cara download foto di Instagram dengan InstaSave for Instagram adalah dengan membuka foto yang ingin diunduh, kemudian klik titik tiga yang letaknya di bagian bawah kolom komen.

Selanjutnya, Anda pilih copy share url dan buka aplikasi InstaSave for Instagram, pilih paste. Tunggu beberapa saat hingga foto yang Anda download berhasil tersimpan. Tidak hanya foto, Anda juga bisa menyimpan video di Instagram dengan aplikasi ini, lho.

2. InstaSave

Cara untuk download foto di Instagram dengan InstaSave juga tidak ribet, hanya dengan copy url maka foto atau video bisa langsung terdownload di ponsel Anda.

3. InstaSaver for Instagram

Ingin download foto bahkan video di Instagram kini bukan perkara sulit. Sama dengan kedua aplikasi sebelumnya, InstaSaver for Instagram ini juga memungkinkan Anda untuk mendownload foto atau quote hingga video di Instagram dengan mudah.

Cara menggunakaannya pun sama dengan copy url, paste di kolom boks aplikasi InstaSaver for Instagram, dan enter. Foto atau video yang Anda inginkan akan otomatis tersimpan dalam hp.

4. FastSave for Instagram

Tidak berbeda dengan aplikasi downloader foto atau video di Instagram lainnya, FastSave juga memiliki cara download foto di Instagramyang sama. Pertama, Anda download dan instalFastSave for Instagram di Play Store dan berikan izin aplikasi untuk dapat melakukan akses foto dan video.

Jika telah terpasang, aktifkan aplikasi dengan cara menggeser tombol yang berada di bagian sebelah FastSave Service. Nah, Anda salin url dan paste foto atau video yang ingin diunduh dengan FastSave. Terkahir, video akan secara otomatis terunduh dan tersimpan dalam ponsel Anda.

Cara Download Foto di Instagram tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, foto atau video di Instagram juga bisa Anda unduh tanpa harus instal aplikasi. Cara ini juga bisa dilakukan baik di hp atau laptop asalkan ada koneksi internet.

Selain itu, cara ini tentu bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menyimpan foto atau video Instagram tapi tidak ingin smartphone penuh dengan aplikasi. Bagaimana caranya? Berikut beberapa situs Instagramphotosdownloader yang paling direkomendasikan untuk Anda.

1. Downloadgram

Tidak ingin memenuhi smartphone dengan aplikasi yang hanya menambah memori dan membuat kerjanya semakin lambat, Anda bisa langsung mengunjungi situs Downloadgram untuk mengunduh foto diInstagram.
Ini adalah salah satu situs yang bisa digunakan untuk download foto atau video menarik untuk disimpan di hp atau komputer. Caranya adalah dengan buka Instagramuntuk menyalin url, kemudian kunjungi situs https://downloadgram.com/.

Pada laman Downloadgram, telah tersedia sebuah kotak yang berguna untuk paste url dari Instagram yang sudah disalin. Jika sudah ‘paste’, klik menu ‘download’ di bawahnya atau langsung tekan ‘enter’ pada hp atau laptop Anda. Tunggu beberapa detik, foto ataupun video yang Anda inginkan akan tersiman otomatis.

Downloadgram bisa digunakan sebagai cara download foto di Instagram untuk berbagai perangkat, seperti Android, iOS, laptop, ataupun komputer.

2. Gramsave

Cara download foto di Instagram tanpa aplikasi berikutnya adalah dengan mengunjungi situs Gramsave (gramsave.com). Selain foto, Anda juga bisa download video di sini seperti situs sebelumnya.

Tidak ada perbedaan cara kerja dengan situs sebelumnya, Anda hanya tinggal copy dan paste url di Gramsave.com. Selanjutnya, foto atau video akan tersimpan dengan sendirinya pada perangkat Anda.

3. Dredown

Rekomendasi situs download foto di Instagram yang berikutnya adalah dredown.com. Langkahnya juga hampir sama, hanya di situs ini menyediakan foto dan video downloader multiplatform tidak hanya Instagram.

  • Pertama, buka foto atau video yang Anda inginkan untuk diunduh
  • Kemudian, klik titik tiga di bagian atas kanan postingan dan pilih copy link
  • Selanjutnya, bukalah situs https://www.dredown.com/, pilih ikon Instagram, dan paste link
  • Jika muncul link pada kotak tersebut, Anda klik
  • File foto atau video akan langsung tersimpan otomatis pada ponsel

4. Menyimpan Foto di Instagram dengan Screenshot

Screenshot dan download memang dua hal yang berbeda. Namun, jika Anda tidak ingin ribet dan instan, screenshot foto dari Instagram adalah sebuah jalan ninja.

Cara ambil foto di Instagram dengan cara screenshoot sangatlah mudah, yaitu pilih gambar yang ingin disimpan. Lalu capture layar sesuai dengan tipe ponsel masing-masing. Setiap tipe ponsel memiliki cara screenshoot yang berbeda. Ada yang hanya menggunakan tiga jari diusapkan ke layar dengan gerakan ke bawah. Namun, ada juga yang menggunakan cara menekan tombol power dan volume secara bersamaan.

Masalahnya, jika foto hasil screenshoot itu ada bagian yang harus dibuang. Nah, Anda tidak perlu khawatir tentang ini karena tinggal crop gambar sesuai kebutuhan dengan fitur pada ponsel langsung atau menggunakan aplikasi lain. Kelebihan dari foto hasil screenshoot adalah memiliki resolusi yang lebih kecil sehingga tidak memakan memori simpan.

Namun, kekurangannya adalah karena resolusinya yang kecil sehingga membuat kualitas gambar kurang begitu jelas.

Dari beberapa pilihan di atas, manakah cara download foto di Instagram favorit Anda?

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar