Cara Bisnis Jastip Online dan Rekomendasi Produk Terlaris

Cara Bisnis Jastip Online dan Rekomendasi Produk Terlaris

Sebetulnya di luar sana ada banyak peluang bisnis yang bisa memberikan penghasilan tambahan jika Anda mau mencoba untuk memulainya. Diantaranya yakni dengan mempelajari cara bisnis jastip online. Selain berpotensi bisa mendapatkan penghasilan tambahan, bisnis jenis ini juga bisa Anda lakukan sembari melakukan aktivitas lain. Sangat cocok dijadikan sebagai ide bisnis sampingan.

Meskipun sangat potensial dan menjanjikan serta mudah dilakukan oleh siapapun, namun untuk mengubahnya menjadi sumber penghasilan bisnis jastip online ini butuh ketekunan dan pemahaman yang betul. Untuk itu simak terlebih dahulu penjelasan terkait apa itu bisnis jastip, cara memulainya, dan rekomendasi produk jastip seperti berikut ini.

Apa Itu Bisnis Jastip?

Secara bahasa jastip adalah pendek kata dari istilah jasa titip, yakni sebuah jenis bisnis yang jika Anda berperan sebagai pelaku maka bisa disebut juga sebagai perantara. Tugasnya ialah membelikan produk dari penjual atau produsen untuk pembeli yang sebelumnya sudah menitipkan uang kepada pelaku bisnis jastip.

Awalnya, jastip hanya sering digunakan untuk membeli produk dari luar negeri dan beberapa produk langka yang tidak semua orang mengetahui cara membelinya. Dengan bantuan jastip inilah, konsumen bisa dengan mudah memiliki produk yang dimaksud.

Jadi sudah jelas, baik pengguna layanan jastip maupun pelaku bisnis jastip sama-sama mendapatkan keuntungan. Pengguna jastip merasa dipermudah saat ingin membeli sebuah produk, sedangkan pelaku bisnis jastip tentu mendapatkan upah atau ongkos jasa yang sudah disepakati sebelumnya.

Cara Bisnis Jastip Online 2024

Jika ini memang merupakan ide bisnis yang menguntungkan, lantas bagaimana tahapan atau cara bisnis jastip online ini bisa dijalani. Nah, bagi Anda yang penasaran inilah beberapa tahapan yang bisa dilakukan.

Lakukan riset produk

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan ialah mencari tahu atau riset terlebih dahulu terkait produk apa saja yang banyak diminati. Bukan sebatas itu saja, usahakan juga produk tersebut lebih sulit untuk dimiliki.

Ada banyak faktor mengapa seseorang sulit memiliki suatu produk meskipun secara finansial sebetulnya mampu untuk membelinya. Yang paling sering terjadi ialah sebab jumlah produk yang tidak terlalu banyak sehingga harus berebut antar calon pembeli, produk hanya dijual di luar negeri, atau hanya dijual secara online sedangkan seseorang tersebut tidak tahu bagaimana cara membelinya.

Bisa berkomunikasi dengan supplier

Sebelum memulai bisnis jastip online, Anda harus terlebih dahulu memahami cara berkomunikasi yang baik dengan supplier maupun produsen. Dengan seperti itu harapannya ialah Anda bisa memperoleh produk terbaik dengan harga yang relatif lebih murah.

Menguasai cara berkomunikasi yang baik tentu saja lebih berguna. Terlebih jika Anda mahir dalam berbahasa Inggris dan hafal dengan beberapa istilah atau bahasa yang sering digunakan oleh pelaku bisnis online. Misalnya seperti COD, HB, rekber, like new, dan yang lainnya.

Biaya yang wajar

Seorang konsumen seringkali sudah meriset terlebih dahulu harga pasaran produk incarannya. Nah, untuk mencegah konsumen menggunakan layanan jastip yang lain sebaiknya Anda tentukan ongkos jastip sewajarnya saja. Dan yang paling ideal ialah cek terlebih dahulu seberapa besar para kompetiror Anda dalam mengambil keuntungan dari ongkos jastip tersebut.

Namun selain ongkos jastip Anda juga harus memperhatikan harga produk, ongkos kirim, dan biaya pajak, terlebih jika produk yang akan dibeli berasal dari luar negeri. Jika semua sudah terhitung secara global, barulah Anda bisa mulai menawarkan harga kepada calon pengguna jastip.

Promosi secara menarik

Cara bisnis jastip online selanjutnya ialah rajin melakukan promosi yang menarik melalui media sosial dengan cara mengupload foto produk. Meskipun terlihat sepele, namun gambar atau foto produk terbukti mampu meningkatkan minat komsumen. Jangan lupa juga lengkapi deskripsi produk agar pembeli dapat membacanya sebelum melakukan pembelian.

Terkait kualitas foto produk, Anda bisa coba memotretnya dari beberapa sisi agar terlihat secara detail. Lakukan juga pengambilan gambar dari jarak jauh dan jarak yang lebih dekat. Atau Anda juga bisa meminta izin secara langsung kepada pemilik produk untuk menggunakan fotonya, baik yang berada di website maupun marketplace tempat produsen berjualan online.

Menjaga kualitas

Aspek terakhir yang tak kalah pentingnya yakni menjaga kualitas produk. Jangan sampai produk yang Anda berikan merupakan produk tiruan, cacat, atau berbeda jauh dengan foto yang Anda gunakan saat promosi. Jika produk yang Anda tawarkan memang kwalitas KW, sebaiknya sampaikan diawal agar pembeli tidak merasa ditipu.

Untuk menghindari cacat produk atau kerusakan sebaiknya cek terlebih dahulu sebelum dikirim. Selain itu Anda juga perlu meningkatkan perlindungan kemasan untuk memastikan produk jastip aman dan tidak cacat hingga ke tangan pembeli. Apalagi untuk jenis produk elektroni, sebaiknya gunakan jasa pengiriman yang menawarkan perlindungan ekstra dan asuransi.

Itulah tahapan atau cara bisnis jastip online untuk pemula yang bisa Anda praktekan. Selanjutnya yakni rekomendasi produk apa saja yang berpotensi laris dan banyak diminati.

Rekomendasi Produk Jualan Online Jastip

Beberapa contoh produk menarik yang bisa Anda pilih untuk mengembangkan bisnis jastip antara lain ialah seperti sepatu dan jam tangan edisi terbatas, tas import, souvenir atau cemilan khas daerah tertentu. Untuk informasi lebih lengkapnya yakni seperti berikut ini.

Mainan langka

Bagi para kolektor diecast dan action figure, kedua jenis mainan ini bisa menjadi suatu produk yang langka dan sulit untuk membelinya. Terlebih jika masuk dalam kategori model lama yang sudah tidak di produksi lagi. Nah, Anda bisa berperan sebagai jastip jepang dan berusaha untuk membelikannya. Stok produk mainan tersebut biasanya lebih mudah didapatkan di luar negeri yakni Jepang dan Hong Kong.

Tas branded

Cara bisnis jastip online berikutnya yakni dengan menawarkan tas branded, sebab tas jenis ini biasanya di banderol dengan harga yang lebih murah jika Anda membelinya di luar negeri. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui bagaimana cara membeli barang dari luar negeri. Ini tentu sebuah kesempatan bagi Anda untuk membuka jastip online.

Cemilan

Produk populer dengan jumlah peminat jastip yang paling tinggi ialah cemilan atau makanan ringan. Diantara produk cemilan terlaris ialah seperti bakpia basah dari Yogyakarta, pie susu khas Bali, keripik apel Malang, dan lain sebagainya. Macam-macam cemilan tersebut biasanya dibeli sebagai oleh-oleh untuk keluarga yang sedang merantau, atau setelah berpariwisata.

Sepatu sneakers

Sepatu dengan berbagai macam jenis terutama sneakers saat ini mulai menjadi produk yang diburu oleh para kolektor sepatu. Kehadiran jastip Maret 2024 bisa menjadi solusi bagi kolektor untuk bisa mendapatkan sepatu langka atau limited edition dengan lebih mudah. Dan seringkali sepatu-sepatu yang dipesan melalui jastip ialah sepatu yang di datangkan dari Hong Kong, Jepang, dan Singapura.

Itulah ulasan tentang pengertian jastip, cara bisnis jastip online, dan beberapa rekomendasi produk yang paling populer dan banyak diminati oleh pelanggan jastip.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Bisnis Jastip Online dan Rekomendasi Produk Terlaris flagcounter