Canon Persembahkan EOS R3 Dan Juga Tiga Lensa Terbaru

Tak lama setelah Nikon menghadirkan Z9, Canon juga meluncurkan flagship barunya dengan EOS R3. Pabrikan kamera ini menghadirkan model baru yang ditujukan bagi para profesional. Mereka akan dimanjakan dengan beberapa fitur kamera terbaru dan juga beberapa fitur yang sudah banyak dinanti.

Yang Jelas kamera ini nantinya akan menjadi salah satu andalan perusahaan untuk beberapa tahun ke depan. Pasalnya, Canon tidak selalu mengeluarkan kamera andalan setiap tahun karena mereka ingin menjaga kualitasnya tetap terbaik. Walaupun beberapa saingan juga punya kamera yang hampir sama, Canon tetap percaya diri mampu bersaing.

EOS R3

EOS R3 Manjakan Professional Photographer

Secara visual, EOS R3 baru dengan pegangan potret terintegrasi, mengingatkan pada model dalam seri EOS 1. Kamera itu memang menjadi sasaran profesional fotografi selama beberapa tahun terakhir. Kamera baru ini diharapkan dapat meyakinkan dengan sensor CMOS BSI bertumpuk baru, yang resolusinya belum diumumkan.

Inti dari kamera baru bukanlah sensor, tetapi autofokus baru yang ditekankan oleh Canon dalam presentasi produk. Selain itu, terdapat fungsi Eye Control, yang memungkinkan titik fokus ditentukan oleh gerakan mata di jendela bidik. Ini memberikan dua opsi sekaligus untuk foto yang sangat tajam dan terfokus dengan baik.

Selain kamera, tiga lensa RF baru juga diperkenalkan. Ini merupakan penerus lensa makro yang sudah ada sebelumnya dalam rangkaian dengan nama yang sama. Tidak seperti pendahulunya, RF 100mm F2.8 L Macro IS USM sudah dilengkapi dengan cincin kontrol penyimpangan bola tambahan yang dapat digunakan untuk mengontrol efek bokeh. Demikian pula, lensa harus meyakinkan dengan perbesaran 1,4: 1 pada jarak dekat, yang tidak dapat ditawarkan oleh model pendahulunya.

Kedua lensa lain dari EOS R3 adalah lensa RF 400mm F2.8 L IS USM dan RF 600mm F4 L IS USM. Lensa ini dikatakan memiliki fitur pelapis anti panas, perlindungan debu dan percikan, dan penyempurnaan dari pendahulunya. Untuk pengingat, masing-masing dan lensa nanti akan punya harga yang berbeda. Dan jika dibandingkan dengan lensa lama, harganya jelas lebih mahal.

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar