Canon EOS R5 Bakal Segera Muncul Tahun Ini

Canon telah mengkonfirmasi pengembangan kamera tanpa bingkai full-grade flagship berikutnya, menurut laporan oleh PetaPixel. Dikabarkan bernama Canon EOS R5, kamera ini secara resmi sedang dalam pengembangan saat ini. Spekulasi menunjukkan bahwa ia mungkin diluncurkan pada pertengahan atau akhir tahun 2020.

Informasi yang dikonfirmasi menyatakan bahwa EOS R5 akan menampilkan sensor CMOS yang dirancang baru serta prosesor gambar baru. Ini seharusnya secara teoritis menawarkan tonjolan kinerja yang nyata pada kamera. Kamera akan dapat merekam 8K video, dilengkapi dengan stabilisasi gambar dalam body. Kamera ini juga memiliki kecepatan pemotretan beruntun 20fps yang mengesankan (dengan rana elektronik).

Canon EOS R5

Konfirmasi ini sejalan dengan kebocoran yang menyatakan bahwa kamera Canon kelas unggulan, akan membawa sensor gambar bingkai penuh 45-megapiksel. Kebocoran ini juga menegaskan laju pemotretan bersambungan, yang akan mencapai 12fps pada shutter mekanis. Dalam hal videografi, Canon EOS R5 harus dapat memotret pada 8K pada 30fps, dan secara bergantian, video 4K pada 120fps.

Ini akan secara signifikan meningkatkan kecepatan frame gerak lambat dalam alur kerja video yang terlalu berlebih. Dan juga menempatkan Canon tepat di wilayah yang biasanya didominasi oleh Sony.

Selain Canon EOS R5 Ada Juga beberapa Lensa Baru

Mereka selanjutnya menyatakan bahwa kamera andalannya akan datang dengan dua slot kartu memori, yang tipikal pada kamera kelas unggulan. Dalam hal penampilannya, Canon EOS R5 terlihat seperti kamera mirrorless kelas unggulan unggulan, mengikuti bahasa desain yang tenang.

Handgrip terlihat cukup besar pada kamera, sementara tidak ada modul flash terintegrasi di dalam kamera. Mengingat bahwa ini adalah produk generasi baru, EOS R5 juga kemungkinan akan datang dengan layar sentuh yang bagus untuk mempermudah pemilihan AF dan penggunaan umum.

Sementara tidak ada kata yang telah disebutkan dalam hal harga EOS R5, pengguna yang tertarik dapat berharap itu berada dalam kisaran harga kamera unggulan yang telah ada. Canon juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan tujuh lensa baru dalam jajaran lensa RF-mount, serta dua extender untuk jajaran kamera mirrorless.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar