Bikin Seru Chat Kamu Dengan Fitur WhatsApp Reaction Buat Emoji Unik

Bikin Seru Chat Kamu Dengan Fitur WhatsApp Reaction Buat Emoji Unik

Sebagai aplikasi perpesanan yang memiliki banyak pengguna, WhatsApp terus melakukan pembaruan fitur untuk menyenangkan penggunanya. Sehingga mereka akan tetap setia dan bertahan menggunakan WhatsApp meskipun telah hadir banyak sekali fitur-fitur baru. Seperti munculnya WhatsApp Reaction.

Selain persaingan yang sengit dengan banyaknya aplikasi sejenis yang terus bermunculan. Dengan adanya berbagai fitur juga akan membuat banyak pengikut menjadi semakin bertambah lagi.

WhatsApp Reaction Buat Bikin Emoji di Chat

Setelah sekian lama  ditunggu-tunggu pengguna setianya akhirnya aplikasi WhatsApp merilis fitur emoji reactions atau reaksi emoji untuk pengguna di seluruh dunia. Termasuk juga para pengguna di Indonesia yang dapat menggunakannya untuk  membuat emoji di chat pribadi maupun grup.

Kabar baiknya lagi adalah fitur emoji reactions ini sudah tersedia di WhatsApp untuk Android dan iOS. Sehingga semua pengguna dapat menanggapi chat pribadi dan grup dengan pilihan emoji yang tersedia. Kemudian kalau penasaran dengan reaksi yang diterima dapat mengetuk emoji di bawah pesan.

Namun agar dapat menggunakan fitur emoji reactions ini maka pengguna harus menginstall aplikasi WhatsApp versi terbaru di ponselnya. Karena fitur memang ini digulirkan secara bertahap. Sehingga ada  beberapa pengguna yang belum kebagian, harus sabar menunggu selama beberapa hari.

Bahkan tidak hanya itu, saat menambahkan emoji reactions ke chat WhatsApp, pengguna juga bisa mengubah dan menghapus emoji yang diberikan. Seperti tutorial yang dikutip dari blog WhatsApp, Senin (9/5/2022) dibawah ini.

Bukalah terlebih dahulu aplikasi WhatsApp versi terbaru pada perangkat. Kemudian ketuk dan tahan pesan yang ada di chat, sehingga dapat melihat pop  up yang menampilkan enam pilihan emoji.

Yakni hati, thumb up, wajah dengan mulut terbuka lebar, wajah menangis sambil tertawa, wajah menangis dan juga dua tangan menyatu. Pilih salah satu emoji untuk membuat reaksi tanggapan. Maka emoji akan ditampilkan di bagian bawah chat.

Penerima pesan dapat melihat reaksi yang dikirim oleh pengirim sebelum dihapus. Karena ini masih versi awal yang dirilis sehingga masih ada yang belum sempurna. Pihak aplikasi milik Meta ini masih terus mengembangkan versinya agar lebih memuaskan pengguna.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Bikin Seru Chat Kamu Dengan Fitur WhatsApp Reaction Buat Emoji Unik flagcounter