Beberapa Hal Tentang Mini PC Sebelum Kamu Membelinya

Beberapa Hal Tentang Mini PC Sebelum Kamu Membelinya

Komputer semakin kecil, masuk akal untuk mempertimbangkan Mini PC di atas menara raksasa. Meskipun kritik mengejek perangkat ini sebagai sesuatu yang tidak dapat menahan semua kebutuhan komputasi yang khas, langkah teknologi terbaru memastikan bahwa ukuran tidak membuat perangkat kurang kuat. Karena itu, kami akan membahasnya disini.

Seluk Beluk Tentang Mini PC

  • Tidak Ada Monitor, Mouse, Atau Keyboard

Pastikan untuk membeli monitor, mouse, dan keyboard secara terpisah karena tidak termasuk dalam paket. Juga, periksa apakah perangkat lama seperti speaker, kompatibel dengan Mini PC baru. Selain itu, satu-satunya cara untuk menghubungkan monitor kamu ke mini PC adalah melalui port HDMI.

  • Mengupgrade PC Mini

Tidak seperti PC lama yang mudah dibongkar dan diperbaiki, perangkat ini sangat terbatas. Motherboard kecil yang diperas tidak memiliki banyak slot upgrade. Perangkat jugadikemas dengan sempurna tanpa ruang kosong sehingga sulit untuk ditingkatkan. Jadi, kamu tidak dapat mengupgrade seperti yang kamu lakukan di PC.

  • Perbarui RAM

Perlu dicatat bahwa perangkat hanya mendukung RAM laptop. Biasanya, RAM ini lebih kecil dan harganya lebih mahal daripada RAM desktop. Sebelum membeli RAM tambahan, periksa jumlah slot DIMM. Sebagian besar perangkat hadir dengan dua slot dan berfungsi sempurna dengan Kit Memori Corsair 16GB. Pilih ukuran RAM yang realistis untuk menghindari pengeluaran berlebihan di ruang besar yang tidak berguna.

  • Perbarui Hard Drive

Perangkat hanya mendukung hard drive M.2 atau 2,5 inci. Penyimpanan flash M.2 sedikit lebih sempit, lebih lama, dan lebih cepat daripada SSD standar. Yang paling umum dari jenis ini adalah 1TB Samsung 980 PRO M.2. Alternatif 2,5 inci lebih tersedia serta lebih murah daripada M.2. kamu dapat memilih antara SSD dan HDD.

  • CPU: Intel vs. AMD

Prosesor mini PC adalah bagian lain yang tidak dapat di tingkatkan dengan mudah. Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan antara Intel dan AMD telah memanas di desktop, dan belum ada pemenang yang jelas. Hal yang sama terjadi di dunia laptop, di mana segala sesuatunya berubah dengan cepat. Ketika datang ke mini-PC, semuanya tetap sama dengan perangkat yang menggunakan prosesor laptop.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Beberapa Hal Tentang Mini PC Sebelum Kamu Membelinya flagcounter