Beberapa Fakta Menarik Tentang Bitcoin

Beberapa Fakta Menarik Tentang Bitcoin

Bitcoin jauh lebih populer saat ini, dan ada peluang besar bahwa kamu sudah mendapatkan beberapa satoshi yang disembunyikan di dompet digital di suatu tempat. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan Bitcoin, ada beberapa fakta menarik yang kamu mungkin kamu tahu atau belum tahu.

Bitcoin

Fakta Menarik Bitcoin

  • Satoshi Nakamoto

Hanya ada segelintir orang yang tahu identitas asli atau identitas pencipta Bitcoin. Nama samarannya, Satoshi Nakamoto dapat berupa satu orang atau sekelompok orang. Ada klaim dari orang-orang seperti Craig Wright yang mengatakan mereka adalah Satoshi asli. Tetapi banyak orang menolak gagasan itu hanya karena itu tidak sejalan dengan filosofi whitepaper yang sebenarnya.

  • Bitcoin.org

Nama domain didaftarkan pada 8 Agustus 2008. Siapa pun yang mengetahui apa pun tentang TLD (domain tingkat atas) tahu bahwa .com umumnya digunakan untuk penggunaan komersial. Sedangkan .net lebih sering digunakan untuk layanan jaringan. Dan .org umumnya ditujukan untuk organisasi nirlaba, meskipun tidak ada yang benar-benar mencegah laba untuk menggunakan akhiran domain. Fakta bahwa pencipta Bitcoin terdaftar sebagai .org menunjukkan niat untuk menjadi tipe entitas filantropis, terutama pada tahun 2008.

  • Secara Teknis Gratis

Ini membingungkan sebagian orang karena kami selalu melihat semacam biaya yang terkait dengan transfer Bitcoin. Begini, ini adalah protokol freeware. Karena open-source, siapa pun dapat membangun lapisan di atas fondasi blockchain. kamu dikenakan biaya untuk menggunakan aplikasi atau pertukaran. Mereka dibangun di atas fondasi dan biaya itu membayar untuk transfer, R&D, pemeliharaan aplikasi tersebut, dan kenyamanan.

  • Transaksi Pertama

Hal Finney, seorang insinyur software dan salah satu pembuat kode PGP pertama, adalah orang pertama yang menerima transaksi Bitcoin. Satoshi memberinya 10 BTC. Finney menciptakan sistem Proof-of-Work Reusable pertama pada tahun 2004. Dia meninggal pada 28 Agustus 2014 dari ALS (Penyakit Lou Gehrig).

  • Hari Pizza

22 Mei dikenal sebagai Hari Pizza Bitcoin. Pada tahun 2010, Laszlo Hanyecz membayar 10.000 BTC untuk dua pizza Papa John yang dikirim. Sekitar 7,5 tahun setelah pembelian pizza, BTC mencapai tertinggi sepanjang masa $ 19.783,06 pada 17 Desember 2017.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Beberapa Fakta Menarik Tentang Bitcoin