Bagaimana Teknologi Robot Mempengaruhi Bisnis Kecil?

Seiring berlalunya era digital, teknologi otomasi dengan cepat mengambil tempat kerja seperti badai. Dan dampaknya pada bisnis sangat besar. Itu sebabnya kamu harus memanfaatkan peluang yang disajikan oleh kemajuan teknologi. Namun, pemilik usaha kecil mungkin merasa bahwa teknologi semacam itu hanyalah sebuah kemewahan yang tidak mereka butuhkan. Di sinilah mereka salah. Perusahaan mana pun, besar atau kecil, dapat memanfaatkan teknologi robot.

Teknologi otomasi, seperti itu yang menggunakan software kecerdasan buatan (AI), adalah masa depan industri manufaktur, medis, dan lainnya. Bahkan, diharapkan akan menggantikan sebagian besar tenaga kerja manusia di masa depan. Para ahli bahkan memperkirakan bahwa pada tahun 2030, sekitar 38% pekerjaan di ekonomi Amerika Serikat akan ditempati oleh robot, menjadikannya solusi bisnis yang lebih hemat biaya.

Teknologi Robot

Namun, banyak orang berpikir bahwa hanya perusahaan besar yang akan mendapat manfaat dari inovasi teknologi ini. Memang benar bahwa perusahaan besar berada dalam posisi terbaik untuk meraup imbalan teknologi otomasi. Tetapi itu tidak berarti bisnis kecil tidak dapat memiliki sepotong kue untuk berbicara.

Satu-satunya perbedaan antara bisnis besar dan kecil adalah bahwa perusahaan besar siap untuk menerima tantangan. Pemilik usaha kecil, di sisi lain, masih ragu karena mereka tidak tahu bagaimana memanfaatkan teknologi robot ini untuk keuntungan mereka. Mereka bahkan mungkin melihatnya sebagai biaya tambahan. Tetapi dengan berkurangnya tenaga kerja, kamu akan bisa menghemat upah dalam jangka panjang.

Teknologi Robot Mengubah Tempat Kerja

Otomasi akan tanpa diragukan lagi, mengubah semua yang kita ketahui tentang menjalankan bisnis. Dari mulai industri manufaktur, transportasi, dan penyimpanan ke industri medis. Lewatlah sudah hari-hari ketika tenaga kerja manual adalah satu-satunya pilihan untuk bisnis. Sekarang, dengan bantuan teknologi robot, produksi massal lebih efisien dari sebelumnya.

Selain itu mereka juga terbukti sangat berguna bagi industri medis, di mana robot bedah digunakan untuk operasi invasif minimal, operasi jarak jauh, dan operasi tanpa awak. Dan dengan ketepatan dalam operasi, ini sangat cocok untuk membuat sayatan yang lebih kecil. Dan juga ini bisa menghasilkan lebih sedikit rasa sakit, mengurangi kehilangan darah, dan waktu penyembuhan yang lebih cepat.

 

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar