Bagaimana Menentukan Target Audiens Dengan SEO

Bagaimana Menentukan Target Audiens Dengan SEO

SEO lebih dari sekedar statistik seperti jumlah backlink, posisi peringkat kata kunci, traffic, dan sebagainya. Ini juga melibatkan Target Audiens dan membuat rencana SEO di sekitar pengetahuan itu. Ketika SEO difokuskan pada audiens yang tepat, traffic bertarget tumbuh, menghasilkan lebih banyak konversi.

Bagaimana bisa menarik, berinteraksi, dan mengubah konsumen jika kamu tidak memahami mereka? Setelah memahami apa yang mendorong konsumen, kamu dapat terhubung dengan mereka. Misalnya dengan membuat barang dan konten yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Berikut adalah 4 cara untuk menentukan audiens yang ideal untuk perusahaan kamu.

Target Audiens

Menentukan Target Audiens

  • Analisis

Kapan pun kamu ingin mempelajari lebih lanjut tentang Target Audiens, mulailah dengan menentukan materi apa yang paling mereka minati. Analytics tools (seperti Google Analytics) dapat memberikan informasi tentang pengunjung situs web kamu. Ini termasuk posting dan halaman blog mana yang menghasilkan traffic (terutama dari media sosial).

Setiap media sosial memiliki sistem analitiknya sendiri. Selain Google Analytics, awasi situs jejaring sosial itu sendiri. Ini disebut sebagai mendengarkan sosial. Mendengarkan sosial tidak hanya memantau jejaring sosial untuk menyebutkan perusahaan kamu. Akan tetapi, ini juga menganalisis suasana umum di balik posting kamu di media sosial.

  • Melihat saingan

Selanjutnya, periksa sampel pesaing di search engine. Pencarian organik dimulai dengan kueri atau pertanyaan untuk memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Evaluasi hasil pencarian ini memungkinkan untuk mengetahui lebih baik masalah yang diangkat oleh target. Ini juga akan membantu kamu memahami jenis konten apa yang digunakan pesaing.

  • Interaksi dengan konsumen

Melakukan wawancara atau survei dengan pelanggan dan pengunjung situs adalah salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan informasi. Kuesioner online, yang sering diminta oleh jendela pop-up atau formulir keikutsertaan, adalah cara sederhana untuk menghubungi pengunjung situs web. Kamu juga dapat mempekerjakan pakar survei atau memanfaatkan situs web survei.

  • Keyword research

Pada akhirnya, kamu harus memahami keyword yang digunakan. Hal ini untuk menghubungkan materi dengan frasa yang relevan dan menemukan konten segar. Langkah pertama adalah melakukan keyword research. Analisis keyword adalah elemen penting untuk mengetahui kebiasaan pencari dan frasa atau subjek yang dicari audiens.

Meneliti dan mengevaluasi Target Audiens mungkin terasa seperti beban tambahan di atas tanggung jawab SEO saat ini. Namun, itu sepadan dengan usaha karena memfokuskan upaya dan berkontribusi pada peningkatan traffic situs web.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Bagaimana Menentukan Target Audiens Dengan SEO