Bagaimana Memilih Wireless Earphone Dengan Benar??? [Part 1]

Wireless Earphone seperti namanya, ini tidak memiliki kabel sama sekali, baik untuk terhubung ke sumber atau di antara mereka sendiri. Ini tergantung pada teknologi Bluetooth dan sebagian besar yang baru mematuhi standar Bluetooth 5.0 terbaru. Semua model dilengkapi dengan charging case yang mengisi daya dan juga memiliki baterai untuk diisi dayanya saat bepergian.

Harganya juga sangat bervariasi diantara satu merk dengan merk yang lainnya. Berapa murah dan mahal harganya, semua memang tergantung kualitas serta fitur yang mereka andalkan. Bisa dibilang, kualitas dan fitur audio berbanding lurus dengan jumlah uang yang kamu keluarkan.

Memilih Wireless Earphone

Memilih Wireless Earphone

  • Harga

Harga murah cenderung memiliki kualitas audio yang tidak terlalu bagus. Jadi jika kamu benar-benar rewel tentang pengalaman audio maka harus dan yang lebih besar. Juga, masalah konektivitas biasa terjadi pada perangkat yang lebih terjangkau. Seringkali earphone kehilangan pasangan dengan ponsel dan di antara mereka sendiri.

Ini bisa membuat frustasi karena sering kali kamu harus berjuang agar tersinkronisasi. Juga, daya tahan baterai tidak terlalu bagus pada model yang lebih murah.

  • Tips Dari Audiophile

Beberapa model yang lebih terjangkau tidak memiliki baterai dalam tempat pengisian daya. Model terkecil adalah yang tidak memiliki baterai cadangan dan ini sebaiknya dihindari. Salah satu aspek terpenting yang perlu diingat saat membeli wireless earphone, adalah kesesuaiannya. Karena ini adalah sesuatu yang harus tetap di telinga, kecocokan sangat penting.

Jadi baca ulasan tentang feedback sebelum kamu memutuskan untuk membeli. Model on-ear, seperti AirPods pertama, tidak memiliki ujung silikon dan mungkin tidak nyaman di semua telinga. Banyak model yang lebih baru menawarkan metode kunci di mana kamu meletakkannya di telinga dan mengubahnya sedikit agar pas.

Model terbaik adalah yang ringan dan terlupakan segera setelah kamu memakainya. Banyak model datang dengan sirip loop silikon untuk membantu menjaga mereka tetap di tempat, terutama ketika sedang berolahraga.

  • IPX rating

Seperti kecocokan mereka, ingat juga peringkat IPX. Kamu harus mendapatkan setidaknya model tahan-keringat (peringkat IPX7) jika ingin mengunakan untuk joging dan latihan. Kamu dapat mengabaikan aspek ini jika digunakan untuk bekerja, atau untuk menikmati musik saja. Selain itu, peringkat IPX yang baik berarti juga terlindung dari debu.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar