Bagaimana Layanan VPN Melindungi Data Kamu

Bagaimana Layanan VPN Melindungi Data Kamu

Virtual Private Networks (VPN) sangat populer di seluruh dunia karena satu alasan yang sangat penting: privasi. Privasi adalah hal yang semakin langka di dunia jaringan modern. Peretas jahat atau organisasi pemerintah sering menargetkan komputer individu dengan mengawasi mereka dalam hotspot chrome.

Meskipun pemerintah telah berada di bawah segala macam tekanan untuk menghentikan pengawasan rahasia, tidak ada cara nyata untuk meminta pertanggungjawaban mereka atas operasi pengintaian yang tidak ingin mereka ungkapkan atas nama keamanan nasional. Demikian juga, peretas sangat inventif dan sangat tidak mungkin mereka akan sepenuhnya terhalang.

VPN menawarkan secercah harapan kepada orang-orang bahwa sebagian privasi online mereka dapat dipertahankan. Lalu, bagaimana VPN melindungi data khususnya hotspot chrome? Artikel ini melihat dari dekat bagaimana layanan ini bekerja.

VPNs

Cara Kerja VPN Secara Sederhana Dan Singkat

  • Your location is your identity

Alamat IP memegang kunci untuk segala macam informasi identitas tentang kamu. Menyembunyikan alamat IP adalah fungsi utama VPNs. Penyedia layanan VPN memiliki server yang tersebar di seluruh dunia. Ini memungkinkan internet dirutekan melalui server jarak jauh, yang membuat alamat IP baru yang akan kamu jelajahi dari observer.

  • Enkripsi

Enkripsi adalah bagian penting dari layanan VPN yang baik. Sederhananya, enkripsi adalah proses mengacak data dan kemudian mereformasinya ketika telah mencapai tujuan. Jika hacker salah mendapatkan data kamu, itu hanya akan dalam bentuk yang tidak berarti. Saat menjelajahi internet menggunakan VPN, data kamu dienkripsi dan dikirim melalui ‘tunnel’. Ini adalah jalur aman ke server jarak jauh yang menyediakan alamat IP baru kamu.

  • Menghentikan penjualan data

Layanan VPN berguna untuk mencegah penjualan data ke perusahaan, partai politik, dan organisasi kriminal. Penjualan data pribadi sangat umum. Mencegah ini lebih dari sekadar privasi, ini tentang menegakkan transparansi demokratis dan permainan yang adil.

Penggunaan VPNs pada dasarnya akan membuat pengumpulan data ini tidak berguna. Dengan menyembunyikan alamat IP pengguna, kualitas data yang dikumpulkan segera dikompromikan dan penjualannya menjadi lebih kecil kemungkinannya. Meluasnya penggunaan layanan VPN dapat menjadi tindakan perlawanan, meskipun diakui sangat kecil.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Bagaimana Layanan VPN Melindungi Data Kamu