Bagaimana Kamu Tahu Data Cloud Kamu Dilindungi

Bagaimana Kamu Tahu Data Cloud Kamu Dilindungi

Cloud Computing adalah pembebasan layanan computing termasuk server cloud, penyimpanan, basis data, jaringan, software, analitik, dan intelijen, melalui Internet (“cloud”). Kamu secara teknis hanya membayar untuk layanan Data Cloud yang kamu gunakan dan membantu menurunkan biaya operasional. Selain itu menjalankan infrastruktur akan lebih efisien dan tentunya akan meningkatkan skala seiring keinginan bisnis yang bisa berubah.

Pengenalan Cloud Computing dalam teknologi arus utama mengubah arti penyimpanan. Sebelumnya, ketika orang hanya bisa menyimpan data besar hanya dalam perangkat keras, konsep cloud computing membantu mereka untuk melompat ke penyimpanan online tanpa takut kehilangan mereka atau perangkat menjadi rusak.

Data Cloud

Mengenai di mana informasi kamu disimpan, itu benar-benar dilindungi untuk menyatakan bahwa kamu tidak akan pernah benar-benar menyadari kecuali jika kamu melakukan penggalian. Supplier mungkin berlokasi di AS (misalnya), namun server mereka mungkin di Cina, atau Inggris, atau di mana pun di planet ini.

Sejumlah organisasi menyesuaikan kembali homestead server mereka ke area satelit untuk mengurangi biaya. Jadi sulit untuk mengetahui di mana informasi kamu tinggal, dan cloud supplier mungkin tidak mengungkapkan ini.

Keamanan Data Cloud Di Supplier

Enkripsi tampaknya menjadi perangkat perlindungan paling logis untuk membuat fakta-fakta spesifik yang tidak dapat ditembus. Misalnya Microsoft mengharuskan kliennya untuk menggunakan perangkat WAImportExport untuk transfer dan untuk mengenkripsi menggunakan BitLocker. Kunci dekripsi kemudian ditempatkan di dalam file pekerjaan CSV impor di portal Azure.

Untuk Amazon mereka menggunakan alat AWS untuk portal mereka. Pekerjaan itu ingin memasukkan kunci dekripsi. Seperti opsi Microsoft, ini mengonfirmasi tur disk dan kunci dekripsi melalui rute yang berbeda. Dan untuk ekspor data, Amazon dapat menggunakan enkripsi perangkat keras, dan PIN pad pada gadget penyimpanan. Ini bisa disediakan oleh pelanggan atau pilihan default menggunakan TrueCrypt.

Dengan contoh dari kedua perusahan besar di atas, Data Cloud kamu dipastikan akan aman. Selain itu, para supplier tentunya memberikan jaminan dan juga jawaban jika terjadi sesuatu yang dapat merugikan. Maka sebelum menggunakan teknologi ini, kenali dulu penyedia layanan ini dengan baik dan juga memiliki reputasi yang baik.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Bagaimana Kamu Tahu Data Cloud Kamu Dilindungi