AV1 Streams, Fitur Baru Netflix Untuk SmartTV Dan PS4 Pro

AV1 Streams, Fitur Baru Netflix Untuk SmartTV Dan PS4 Pro

Berkat AV1 Streams baru, Netflix selanjutnya akan menawarkan peningkatan kualitas gambar saat digunakan di SmartTV dan PlayStation 4 Pro. Film dan serial akan terlihat jauh lebih baik pada kecepatan bingkai yang sama berkat codec baru. Pengguna nantinya akan semakin nyaman ketika menonton apapun yang mereka suka.

Netflix akan semakin mengandalkan codec AV1 untuk kompresi alirannya di masa mendatang, agar dapat menawarkan peningkatan kualitas gambar pada bit rate yang sama. Ini untuk mensukseskan H.264 atau H.265 (High Efficiency Video Coding, HEVC) di masa depan. Selain gambar yang lebih, tidak ada biaya lisensi untuk penyedia streaming.

Masih belum jelas? Mari kita bahas fitur terbaru dari Netflix dibawah ini dan juga beberapa info yang akan datang.

Peningkatan Untuk AV1 Streams Baru

Di aplikasi Netflix asli di SmartTV saat ini atau konsol game Sony Playstation 4 Pro, AV1 Streams sudah tersedia. Hal ini seperti yang diungkapkan Netflix dalam sebuah posting. Codec telah digunakan di aplikasi Android selama sekitar dua tahun sekarang. Namun, tidak seperti aplikasi smartphone, setidaknya SmartTV tidak menggunakan dekoder perangkat lunak.

Sebagai gantinya, Netflix hanya melakukan streaming melalui AV1 jika prosesor di TV memiliki dekoder perangkat kerasnya sendiri. Jika bukan itu masalahnya, aplikasi masih menggunakan HEVC atau codec lainnya. Di PS4 Pro, inti shader konsol digunakan untuk decoding. Streaming dengan codec Netflix AV1 mendapat manfaat dari resolusi dan kecepatan bingkai setinggi mungkin.

Hanya film dan serial dengan rentang dinamis tinggi ( HDR ) yang belum dialirkan oleh Netflix dengan fitur ini. Dalam pengujian internal oleh Netflix, pengguna yang menonton streaming membuktikan kualitas codec yang lebih baik. Ini terutama dengan koneksi jaringan yang buruk pada bit rate yang berkurang.

Secara umum, lebih banyak streaming dapat diputar ulang dalam tingkat kualitas tertinggi. Netflix saat ini tidak mengungkapkan TV mana yang secara tepat menerima aliran AV1 Streams. Di blog, perusahaan menautkan ke pesan tentang dukungan untuk SmartTV QLED Samsung dengan resolusi 8K dan menulis bahwa lebih banyak SmartTV yang bergabung.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program AV1 Streams, Fitur Baru Netflix Untuk SmartTV Dan PS4 Pro flagcounter