Asus ZenFone 8 Siap Bersaing Dengan iPhone 12 mini Di Pasaran

Asus ZenFone 8 Siap Bersaing Dengan iPhone 12 mini Di Pasaran


Bukan Samsung, tapi Asus memberikan perlawanan keras kepada Apple dengan smartphone andalannya. Pada hari Rabu, Asus luncurkan ZenFone 8 dengan layar 5,9 inci dan prosesor Snapdragon 888. Para ahli mengatakan ZenFone 8 adalah satu-satunya smartphone Android kelas unggulan yang dapat bersaing dengan iPhone 12 mini milik Apple.

Peluncuran ini adalah pengingat konstan bahwa ada basis pelanggan besar yang masih menginginkan smartphone satu tangan tetapi tanpa mengorbankan kinerjanya. Dan satu lagi, pelanggan juga masih akan mencari yang menawarkan harga murah tapi punya performa mumpuni.

Asus ZenFone 8

Yang Menarik Dari Asus ZenFone 8

ZenFone 8 adalah smartphone premium dan terlihat dalam bahasa desainnya. Ini memiliki bagian belakang kaca matte melengkung dan trim aluminium yang serasi. Ya, ini ringkas dan mudah dipasang di satu tangan dan juga dapat dikantongi, meyakinkan seperti pada smartphone berukuran kecil. Ponsel ini juga mendapat peringkat tahan air / debu IP68. Ponsel ini menampilkan layar OLED 1080p 5,9 inci dengan refresh rate 120Hz yang cepat.

Di dalam, perangkat kerasnya adalah yang terbaik. Kamu akan menemukan prosesor Snapdragon 888, bersama dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan 256GB. Ponsel ini juga memiliki 2 kamera belakang, yaitu wide angle lens 64MP dengan OIS dan ultra wide 12MP yang sama seperti kamera depan. Baterai ponsel 4000mAh menjanjikan untuk bertahan sehari dengan sekali pengisian daya. Ini mendukung pengisian kabel 30W dengan pengisi daya yang disertakan, tetapi tidak mendukung pengisian wireless .

Selain itu, ada tambahan speaker stereo ganda dan jack headphone 3,5 mm. Perangkat ini dilengkapi dengan ZenUI 8 yang dibangun di atas Android 11. Layar 120Hz juga tampak menjanjikan dengan dukungan 5G, prosesor super cepat, dan baterai 4000mAh. Perusahaan asal Taiwan ini juga meluncurkan versi Flip, yang pada dasarnya merupakan versi baru dari ZenFone 7 Pro.

Yang menarik dari Asus ZenFone 8 adalah pengaturan kamera flip-out, yang menampilkan kamera utama 64MP, ultrawide 12MP, dan telefoto 8MP dengan zoom optik 3x. Flip akan tersedia di Eropa mulai € 799 dan sudah mulai dipesan sekarang ini. Ini negara lain, Asus masih belum melakukan konfirmasi sekaligus kabar ponsel ini ada di Indonesia juga masih simpang siur.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Asus ZenFone 8 Siap Bersaing Dengan iPhone 12 mini Di Pasaran