Asus Zenfone 7 Dibekali Kamera Lipat & Snapdragon 865

Seri Smartphone populer dari perusahaan asal Taiwan ini akan segera merilis genarasi ketujuh. Jadi sekarang saatnya untuk melihat lebih dekat fitur-fitur khusus dari generasi baru. Dan beberapa di antaranya adanya kamera lipat, baterai 5000 mAh dan diakhiri dengan Snapdragon 865 (plus) yang berkinerja baik. Asus ingin menghadirkan dua versi ke pasar dengan Zenfone 7 dan Zenfone 7 Pro.

Smartphone ini sekilas memang mirip dengan iphone X. Namun, sebagian besar pabrikan harus menggunakan takik seperti itu. Mereka mengandalkan kamera selfie yang dapat diperpanjang. Asus juga tidak menginginkan lekukan di bagian depan ponsel zennya. Tetapi pabrikan menuju ke arah yang berbeda. Dengan bantuan kamera retractable, kamera utama bisa dengan mudah digunakan sebagai kamera selfie.

Zenfone 7

Peningkatan di Asus Zenfone 7

Mekanisme pelipatan bukanlah hal baru. Generasi sebelumnya sudah menggunakan mekanisme serupa. Namun, Asus telah melakukan peningkatan yang signifikan. Misalnya, motor yang bertanggung jawab hanya mengambil sekitar setengah dari ruang dalam case. Namun, kinerjanya tidak terpengaruh sama sekali.

Jadi Asus mengatakan bahwa motor tersebut sekarang mampu menghasilkan torsi dua kali lipat. Asus juga menggandakan masa pakai motor. Menurut pabrikan, proses pelipatan khusus sekarang harus dimungkinkan sebanyak 200.000 kali. Apa yang pada awalnya tidak terdengar seperti banyak kegunaan kamera dapat diperjelas dengan perhitungan sederhana.

Misalnya kamera bisa dilipat 100 kali sehari selama lima tahun. Ngomong-ngomong, mekanisme tersebut tidak membuat kamera menjadi lebih sensitif. Jika smartphone terjatuh dengan kamera terlipat, maka secara otomatis akan terlipat kembali.

Asus Zenfone 7 mengandalkan para ahli dari Sony untuk kamera dengan  menggunakan IMX686 dari perusahaan Jepang. Sensor 64 megapiksel yang membanggakan juga dibekali autofokus canggih, yang memungkinkan untuk menggunakan seluruh permukaan sensor untuk autofokus. Asus menyebut teknologi ini dual pixel. Hasil akhirnya adalah kamu juga bisa fokus pada area yang tidak harus menjadi titik tetap untuk penerangan.

Dengan sudut kamera ultra wide, perekaman video dalam resolusi 4k dengan 60 bingkai per detik juga dapat dilakukan. Selain itu, kamera utama zenfone 7 juga menawarkan video dalam resolusi 8k. Namun, kamu harus puas dengan hanya 30 frame per detik. Secara keseluruhan Asus mengandalkan tiga kamera untuk smartphone terbaru mereka.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar