Asus ZenBook 14 UM431, Laptop Tipis Yang Powerfull

Asus ZenBook 14 UM431 terlihat dan terasa sangat mirip dengan ZenBook 13, yang diluncurkan awal tahun ini. Chipset Ryzen 5 AMD yang baru adalah yang membuatnya berbeda dari seri sebelumnya, yang memanfaatkan chip Intel. Laptop ini memiliki berat sekitar 1,39 kg, yang menjadikannya salah satu laptop bertenaga Ryzen teringan yang saat ini tersedia.

Laptop ini juga didukung oleh baterai polimer lithium ion sel ganda 47Wh. Perusahaan mengatakan daya tahan baterai hingga 12 jam dengan sekali pengisian daya. Selama rutinitas harian, laptop itu menyediakan sekitar enam jam masa pakai baterai per pengisian daya.

Secara keseluruhan, laptop memang terlihat cukup menarik. Tetapi bagaimana kinerjanya dalam kehidupan nyata? Ayo cari tahu.

ZenBook 14 UM431

Asus Zenbook 14 UM431: Build

Saat membeli laptop, kebanyakan orang mencoba menemukan satu yang akan bertahan setidaknya selama tiga tahun berturut-turut. Jika kamu mencari laptop yang ramping dan kokoh, ZenBook 14 adalah pilihan yang cukup bagus untuk dilihat dan cukup ramping dan kokoh. Layar tidak menekuk atau lentur sampai kamu memberikan banyak tekanan.

Layar dan Audio

ZenBook 14, seperti namanya menampilkan layar LCD IPS 14 inci dengan resolusi 1920 × 1080 piksel. Ini memiliki gamut warna 100 persen sRGB dan fitur 178-derajat sudut pandang maksimum. Warna-warna layarnya cukup cerah. Output warna tampak cukup alami, hanya dengan sedikit jenuh. Saat menggunakan perangkat langsung di bawah sinar matahari, lapisan matte bisa menjaga silau dan merupakan fitur yang cukup baik.

Tapi audio adalah salah satu sektor yang bisa dibilang biasa saja. Suara dari ZenBook 14 ada di sisi yang lebih tenang, jika dibandingkan dengan MacBook. Masih cukup jelas dan seimbang, berkat speaker Harman Kardon yang paling hebat. Saat memutar musik atau menonton video memberikan pemisahan suara yang cukup, membuat kamu memahami setiap kata dari lagu rap yang serba cepat.

Kesimpulan

Dengan harga yang bersahabat, Asus ZenBook 14 adalah penawaran yang layak dan mampu bersaing dengan laptop lainnya. Ini termasuk MacBook Air dan Lenovo Ideapad S540, keduanya laptop tipis dan ringan yang baik. Walaupun begitu semua tergantung kebutuahn dari kamu saja dan lebih suka yang mana diantara ketiga merk Laptop ini.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar