Asus ROG Phone 6 Pro Dan 6 Secara Resmi Masuk Ke Pasar

Asus ROG Phone 6 Pro Dan 6 Secara Resmi Masuk Ke Pasar

Asus ROG Phone 6 Pro Dan 6 akhirnya secara resmi masuk ke pasaran setelah beberapa waktu lalu bocor di Internet. Kabar baiknya, kedua smartphone ini punya spesifikasi yang sangat baik. Misalnya SoC kelas atas dan terbaru dari Qualcomm dengan seri Snapdragon 8+ Gen 1. Prosesor ini punya kecepatan clock hingga 3,2 Ghz dan Adreno 730 yang jelas membuatnya bersinar.

Namun walau begitu, ada perbedaan pada keduanya untuk bagian memori kerja. Untuk model Pro, ini menggunakan RAM dengan tipe LPDDR5 dengan sebesar 18GB. Sedangkan untuk model biasa, ini menggunakan tipe yang sama dengan besar 16GB. Untuk penyimpanan, ini perangkat menggunakan memori flash bertipe UFS 3,1 yang tidak dapat diperluas.

Untuk tampilan, kedunya juga hampir tidak mempunya perbedaan sama sekali. Keduanya punya layar AMOLED 6,78 inchi dan refresh rate 165Hz dengan resolusi 2448 x 1080 piksel serta 395 PPI. Layar juga sudah mengantongi sertifikasi HDR10+, tingkat pengambilan sampel sentuh 720Hz dan juga kecerahan hingga 1200 nits yang biasanya 800 nits.

Fitur Baterai Dan Game Dari Asus ROG Phone 6 Pro Dan 6

Asus ROG Phone 6 Pro Dan 6 juga dilindungi dari goresan dengan 2,5D Corning Gorilla Glass Victus dan juga menawarkan cakupan ledakan warna ekstra tinggi. Baik DCI-P3 dan juga sRGB tercakup lebih dari 100 persen. Selain itu, ada baterai berkapasitas 6000 mAh, yang juga dibagi menjadi 2 modul. Pengisian daya dilakukan dengan daya maksimum 65 watt.

Kedua smartphone ini berukuran 173 mm x 77 mm x 103 mm dan bertanya mencapai 239 gram. Kedunya juga mendukung Bluetooth 5,2 dengan codec audio resolusi tinggi LDAC serta aptX HD. Mereka juga memiliki jack 3,5 mm untuk menghubungkan headphone. Namun, pemutaran audio juga dilakukan melalui dua speaker stereo dengan amplifier Cirrus Logic CS35L45.

Pendinginan pasif khususnya telah ditingkatkan di Asus ROG Phone 6 Pro dan 6, yang dapat ditingkatkan lebih lanjut dengan kipas clip-on AeroActive Cooler 6 yang baru. Ini memiliki empat tombol yang menawarkan nilai tambah nyata dalam bermain game. Smartphone ini juga menjadi konsol game nyata dengan Gamepad Asus ROG Kunai 3.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Asus ROG Phone 6 Pro Dan 6 Secara Resmi Masuk Ke Pasar flagcounter