Asus ROG Phone 3 Dan Yang Perlu Kamu Ketahui

Asus pada hari Rabu mengumumkan ROG Phone 3, smartphone generasi ketiga yang berfokus pada game. Ini adalah smartphone Android andalan dengan layar 144Hz, prosesor Snapdragon 865 Plus terbaru Qualcomm, dan baterai 6000mAh. Smartphone ini sudah 5G, sudah dimulai sejak tahun lalu. Ponsel gaming baru dimulai pada harga $ 669 dan akan mulai dijual pada 6 Agustus.

ROG Phone 3 adalah smartphone Android paling kuat di dunia. Handset ini akan menjadi yang pertama ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus, yang meningkatkan kinerja dan kecepatan grafis hingga 10 persen. Di samping prosesor Snapdragon 865 Plus yang kuat, ada RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Asus juga akan menjual model dengan RAM LPDDR5 12GB dan penyimpanan 256GB.

FItur Baru di ROG Phone 3

FItur Baru di ROG Phone 3

Layar ROG Phone 3 telah mendapat pembaruan besar. Ada layar AMOLED 6,59 dengan resolusi 2340 × 1080 dan dukungan HDR 10+. Tetapi layar AMOLED adalah layar 144Hz dengan waktu respons 1 ms, tetapi juga mendukung respons sentuh 275 Hz. Smartphone ini adalah salah satu dari sedikit smartphone yang menampilkan tampilan refresh rate 144Hz yang cepat. Layar juga mendukung pemindai sidik jari.

Sorotan besar lain dari smartphone ini adalah baterai 6000mAh. Baterai harus mudah bertahan lebih dari satu hari tergantung penggunaannya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan pengisi daya cepat 30W (didukung Quick Charge 4.0).

Ponsel ini juga dilengkapi pengaturan tiga kamera. Menampilkan sensor kamera Sony IMX686 64MP dengan kinerja 16MP Quad-bayer, kamera 13MP ultra-wide dan kamera makro 5MP. Ini juga mendukung perekaman 8K, perekaman 4K HDR, dan mode Pro Video di bagian belakang.

Fitur-fitur lain dari ponsel ini termasuk dua port USB-C, sistem pendingin “GameCool 3“, teknologi AirTrigger 3 baru, Wi-Fi multi-antena, quad-mic, dan banyak lagi. Smartphone ini menggunakan Android 10 dengan ROG UI. Beratnya sekitar 240 gram, dan lebih berat daripada banyak smartphone yang ada di pasaran.

Ponsel ini bukan tentang spesifikasi yang gahar atau tampilan dengan kecepatan refresh tinggi. Asus juga memberi penekanan pada aksesori game yang mendukung. Tahun ini, mereka akan memperbarui aksesoris baru untuk ROG Phone 3. Termasuk gamepad Kunai 3, ROG Clip dan TwinView Dock 3.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar