Asus 8z: iPhone 13 mini Dalam Sebuah Versi Android

Asus 8z: iPhone 13 mini Dalam Sebuah Versi Android

Beberapa tahun yang lalu, Apple melakukan sesuatu yang tidak biasa dengan meluncurkan iPhone mini, membawa ponsel kecil kembali menjadi pusat perhatian. Sekarang, Asus juga tampaknya optimis dengan faktor bentuk kecil ini, terutama ketika orang-orang seperti saya telah kehilangan semua harapan untuk melihat ponsel Android kompak tingkat unggulan yang sebenarnya suatu hari nanti. Di sinilah Asus 8z terasa menyegarkan.

Tapi seberapa kecil ponsel ini? Bisakah saya menyimpan telepon di saku pendek saya? Ya adalah jawabannya. Ini adalah flagship Android high-end paling ringkas yang tersedia. Kamu dapat menggunakan ponsel ini dengan satu tangan. Dan meskipun tidak terlihat kecil, ponsel ini sebenarnya sedikit lebih kecil dari iPhone 13. Panel depan dilindungi oleh Gorilla Corning Victus, sedangkan bagian belakang menggunakan Gorilla Glass 3.

Review dan Spesifikasi Asus 8z

Secara teknis ya, Asus 8z adalah ponsel kecil tetapi tidak terlihat ‘kecil’. 8Z memiliki layar Samsung AMOLED 5,9 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel, yang menghasilkan 445 PPI. Panel depan datar, dan telepon dirancang sedemikian rupa sehingga memberikan kesan perangkat kecil.

Layarnya tidak hanya bersertifikat HDR10 tetapi juga mendukung refresh rate tinggi 120Hz yang mulus. Layar mendukung sesuatu yang disebut refresh rate adaptif yang beralih antara 60Hz, 90Hz, dan 120Hz. Dengan cara ini, baterai tidak mungkin habis dengan cepat. Ponsel Asus selalu lebih baik dalam hal speaker onboard, terutama ponsel gaming bermerek ROG.

Ponsel ini hadir dengan dua speaker, keduanya keras dan jernih. Output suara dari speaker sangat mengesankan. Sebagai perubahan, ponsel ini juga memiliki jack headphone 3.5mm kuno. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Snapdragon 888, yang ditemukan di dalam Samsung Galaxy Z Flip 3 dan OnePlus 9 Pro. Ditambah dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, ini menjadikan ponsel ini berkinerja luar biasa dalam hal multitasking.

Asus 8z juga di bekali dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang: kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX686 1/1,17 inci dengan OI dan kamera sekunder 12MP dengan sensor Sony IMX363 1/2,25 inci dan bidang 113. Selama pengujian, foto-foto itu memiliki detail yang bagus dan warna yang diambil dengan sangat baik. Secara keseluruhan, ponsel ini menangkap beberapa gambar yang bagus.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Asus 8z: iPhone 13 mini Dalam Sebuah Versi Android