Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Keberadaan asuransi di Indonesia memang tidak se populer di negara-negara maju. Sebagian masyarakat masih asing dengan sistem dan cara kerja perusahaan asuransi. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah memang masyarakat di Indonesia belum terbilang makmur sehingga mereka belum terlalu siap menyisihkan uang untuk mengikuti program asuransi.

Namun jika kamu memang sudah mengenal dan mengetahui program yang ada di asuransi, serta memiliki dana lebih maka sebaiknya segera bergabung dengan perusahaan asuransi, terutama asuransi jiwa. Hal ini sangat bermanfaat untuk anda dan keluarga jika dikemudian hari terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

DAFTAR ASURANSI JIWA TERBAIK DAN TERPERCAYA DI INDONESIA

Alasan Memilih Asuransi Jiwa

Sebagian orang memang ada yang merasa tidak butuh dengan asuransi jiwa, namun tak ada salahnya juga jika kita menjadikan asuransi jiwa sebagai pilihan untuk merencanakan keuangan yang lebih tepat. Bahkan di negara-negara maju hampir seluruh penduduknya terdaftar di perusahaan asuransi jiwa.

Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan jika terdaftar di asuransi jiwa. Saat badan kita sehat dan masih produktif dalam hal mencari penghasilan mungkin belum terlalu menyadari akan pentingnya asuransi jiwa. Namun jika usia mulai tua atau terjadi sesuatu musibah yang tidak kita inginkan sehingga berpengaruh terhadap keuangan, disitulah manfaat dan pentingnya asuransi jiwa bisa dirasakan.

Setiap orang tentu tak ingin merasakan sakit dengan biaya pengobatan yang mahal, akan tetapi harus kita sadari bahwa hal tersebut juga bisa terjadi pada siapa saja. Dengan terdaftar di asuransi maka biaya pengobatan pun bisa lebih ringan sebab berapa persen ditanggung oleh asuransi.

Selain itu jika terjadi kematian pada seseorang tersebut keluarga pun berhak mendapatkan santunan. tak hanya itu saja, asuransi juga bisa dalam bentuk investasi pendidikan, investasi masa pensiun, dan lain sebagainya.

Cara Cermat Memilih Perusahaan Asuransi

Memilih perusahaan asuransi yang terpercaya memang gampang-gampang susah. Bahkan ada beberapa oknum pelaku asuransi yang curang, sehingga hal tersebut membuat masyarakat semakin tidak percaya dan ragu terhadap perusahaan asuransi. Untuk mengelabui calon pengguna nya, asuransi jiwa yang tidak bertanggung jawab biasanya mempromosikan produk mereka dengan nilai keuntungan yang tidak masuk akal.

Namun anda tak perlu khawatir dengan hal itu, untuk mempermudah anda memilih perusahaan asuransi berikut adalah beberapa daftar perusahaan asuransi yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga semua kegiatanya dipantau langsung oleh negara.

Perusahaan Asuransi Jiwa Terpercaya

Beberapa perusahaan asuransi jiwa di bawah ini kami rekomendasikan berdasarkan testimoni pelanggan dan rekam jejak selama ini. Dan berikut adalah daftarnya.

1. Axa Mandiri

PT. Axa Mandiri Financial Services atau yang biasa disebut dengan Axa Mandiri adalah perusahaan asuransi yang meliputi asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, asuransi aset, dan masih banyak lagi. Dibawah naungan organisasi induk AXA Group dan Bank Mandiri, Axa Mandiri semakin dipercaya dan diminati banyak orang.

Berdiri sejak tahun 1991 Axa Mandiri memiliki alamat kantor yang jelas yakni di Jl. DR. Satrio Kuningan, Jakarta Selatan. Selain itu anda juga bisa mendapatkan info secara lengkap di website resmi axa-mandiri.co.id. Untuk saat ini Axa Mandiri dikomandoi oleh seseorang yang sudah berpengalaman di bidang jasa keuangan selama puluhan tahun yakni Agus Haryono Widodo.

2. Prudential Indonesia

Perusahaan asuransi yang satu ini adalah berawal dari prudential plc, yakni sebuah perusahaan asuransi yang berasal dari Inggris. Memiliki pengalaman lebih dari 167 dalam bidang industri asuransi, prudential plc mulai mengembangkan bisnisnya di Indonesia pada tahun 1995. Dengan nama resmi PT. Prudential Life Assurance atau yang lebih dikenal dengan Prudential Indonesia.

Di Indonesia sendiri Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi yang paling banyak dikenal masyarakat. Seperti Axa Mandiri, Prudential juga memiliki kantor pusat di Jakarta. Sebagai salah satu pelopor asuransi syariah Prudential kini mendapatkan amanah sebagai pemimpin asuransi jiwa syariah Indonesia.

3. FWD

PT. FWD Life Indonesia adalah perusahaan asuransi yang memiliki banyak produk diantaranya adalah asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi berjangka, investasi, dan lain sebagainya. Sistem pemasaran dari beberapa produk tersebut pun terbilang cukup moderen, selain memiliki webisite FWD juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa kamu download melalui Google Play Store.

Berdiri dan masuk ke Asia sejak tahun 2013 saat ini FWD juga sudah terdaftar dan berada di bawah pengawasan Jasa Otoritas Keuangan (OJK). Jadi bagi kamu yang baru pertama kali mengenal asuransi tidak perlu khawatir dengan perusahaan yang satu ini.

4. Allianz

Awalnya Allianz adalah perusahaan asuransi yang berpusat di Kota Munich, salah satu Kota terbesar dengan jumlah penduduk terbanyak di Jerman. Mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1981 dan kemudian resmi mendirikan perusahaan dengan nama PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia pada tahun 1989. Memiliki kantor utama di Jalan H.R Rasuna Said, Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2 Jakarta Selatan.

Untuk memudahkan pelangganya Allianz baru-baru ini juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi Allianz eAZy Claim maka informasi terkait laporan, cara claim, informasi lokasi, dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan mudah di layar smartphone anda.

5. AIA Financial

AIA Financial adalah merupakan anak perusahaan dari AIA Group yang berasal dari China. Memiliki 17 kantor cabang di seluruh Indonesia seperti Bandung, Medan, Surabaya, Bali, dan masih banyak lagi. AIA Fianancial juga merupakan salah satu perusahaan asuransi yang memiliki jumlah pengguna terbanyak.

Dengan memiliki banyak produk seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi jaminan masa tua, asuransi kecelakaan, dan lain sebagainya termasuk asuransi yang berasaskan hukum syariah AIA Financial kini semakin dimintani oleh masyarakat. Selain itu bisa dipastikan AIA juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

6. Manulife

Berdiri pada tahun 1985 dengan nama resmi PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, dan yang saat ini lebih tenar dengan sebutan Manulife Indonesia adalah merupakan perusahaan asuransi di bawah naungan Manulife Financial Corporation, sebuah perusahaan asuransi yang berasal dari Kanada.

Memiliki kantor utama di Jakarta Manulife Indonesia kini sudah memiliki banyak layanan atau produk seperti asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, investasi, dan program layanan pensiun.

7. Generali Indonesia

Generali Indonesia adalah merupakan perusahaan asuransi yang didirikan oleh Generali Goup, yaitu sebuah perusahaan asuransi terbesar di eropa. Fokus dibidang asuransi Generali saat ini memiliki beberapa produk diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Perlindungan jiwa, memberikan perlindungan keuangan bagi anda jika terjadi resiko yang tidak diinginkan di masa depan.
  • Kesehatan, memberikan biaya pengobatan untuk pasien sehingga tidak terbebani biaya yang berlebihan jika terjadi sakit.
  • Pendidikan, memberikan asuransi pendidikan terbaik untuk anak.
  • Pensiuan, menyiapkan dana pensiun untuk anda yang dimasa tua sudah tidak bisa lagi produktif dalam pencari penghasilan.
  • Investasi, memberikan kesempatan untuk anda dalam mengelola keuangan secara tepat tanpa takun dengan adanya resiko.

Itulah sekilah pembahasan tentang asuransi jiwa dan beberapa perusahaan asuransi yang hingga saat ini masih bisa dipercaya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya di Indonesia