Artificial Sun Kembali Lagi Membuat Terobosan Untuk Generasi Berikutnya

Artificial Sun Kembali Lagi Membuat Terobosan Untuk Generasi Berikutnya

Artificial Sun atau matahari buatan adalah salah satu proyek China yang paling maju di dunia. Beberapa bulan lalu, matahari buatan China mencatat rekor 120 juta derajat Celsius selama 101 detik. Setelah itu, memecahkan rekor lagi selama 1056 detik dan memecahkan banyak masalah, yang mengejutkan banyak orang asing.

Karena superconducting tokamak adalah wadah berbentuk cincin yang mewujudkan fusi nuklir yang dapat dikontrol melalui medan magnet dan teknologi isolasi vakum. Ia mencapai keadaan stabil yang abadi, teknologi tokamak dianggap sebagai eksplorasi dan solusi teknologi fusi keadaan tunak masa depan yang paling efektif.

Artificial Sun Memang Proyek Yang Ambisius

Yang disebut Artificial Sun atau matahari buatan sebenarnya bukan matahari yang asli. Alasannya adalah karena tingkatan teknologi saat ini jauh dari tingkat matahari. Matahari adalah inti dari tata surya, dan area intinya dihasilkan oleh fusi nuklir. Dengan teori inilah China telah merancang tokamak superconducting. Meskipun teknologi fusi nuklir terkendali dikembangkan dari Barat, China adalah pendatang baru.

Sebelum itu, Korea Selatan telah menetapkan rekor paling membanggakan di dunia 100 juta derajat Celcius selama 20 detik, tetapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan China. Eksperimen fusi nuklir terkendali di China telah berlangsung dalam empat angka. Mengapa semua kekuatan teknologi di dunia berusaha mati-matian untuk menguasainya?

Kamu harus tahu bahwa teknologi fusi nuklir adalah masalah yang tidak dapat dihindari bagi semua manusia. Terutama setelah konservasi energi dan pengurangan emisi, pembangkit listrik termal tidak mampu beradaptasi dengan perkembangan manusia.

Meskipun pembangkit listrik tenaga nuklir memiliki karakteristik bersih dan bebas polusi, tetapi efisiensi penggunaan energi nuklir untuk menghasilkan listrik masih terlalu rendah. Selain itu, banyak pembangkit listrik tenaga nuklir perlu dibangun untuk memenuhi kebutuhan energi negara menengah.

Dengan kemajuan teknologi manusia yang berkelanjutan, tidak dapat dihindari untuk memasuki alam semesta. Tetapi saat ini, pesawat ruang angkasa manusia hanya dapat bernavigasi dalam lingkup tata surya saja.  Dan untuk meninggalkan galaksi, kamu perlu menemukan sumber energi baru yang lebih baik. Dan energi ini sangat mungkin, dengan menggunakan teknologi seperti Artificial Sun mungkin jadi solusinya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Artificial Sun Kembali Lagi Membuat Terobosan Untuk Generasi Berikutnya flagcounter