Apple Wallet Vs Google Pay, Mana yang Terbaik?

Apple Wallet Vs Google Pay, Mana yang Terbaik?

Aplikasi pembayaran seluler semakin populer saat ini. Karena lebih mudah digunakan dan lebih aman dari pada membawa uang tunai dan kartu fisik dalam dompet. Dua aplikasi yang paling terkenal adalah Apple Wallet dan Google Pay (sebelumnya Android Pay).

Keduanya bekerja dengan baik di smartphone dengan versi terbaru. Mereka melayani fungsi yang hampir sama, meskipun mereka sedikit berbeda dalam kekuatan dan kelemahan mereka. Tetapi aplikasi Bayar mana yang harus Anda gunakan?

Apple Wallet

Apple Wallet

Apple Wallet menawarkan layanan pembayaran elektronik yang mudah digunakan, pribadi dan aman untuk pengguna iPhone, iPad, Mac atau Apple Watch. Setelah Anda menambahkan kartu kredit, debit atau prabayar ke aplikasi di perangkat iOS pilihan, Anda dapat segera menggunakannya.

Aplikasi ini memiliki kompatibilitas ritel berkat teknologi PayPass. Sehingga Anda dapat menyimpan kartu loyalitas dan bahkan menambah poin loyalitas, penghargaan, dan manfaat saat Anda menggunakannya.

Google Pay

Google Pay atau GPay, adalah mobile wallet dari Google, yang menggabungkan produk pembayaran konsumennya. Google Wallet dan Android Pay menjadi satu layanan terpadu. Hal ini memudahkan pengguna untuk menambahkan sebagian besar kartu mereka seperti loyalitas, hadiah, kartu kredit dan debit untuk pembayaran yang lebih mudah dan checkout lebih cepat.

Jika Anda memiliki perangkat yang kompatibel, Anda akan melihat Google Pay di dalam toko. Bisa digunakan untuk membayar atau mengirim uang online dan di seluruh produk Google.

Mana yang Terbaik

Memilih antara Apple Wallet dan Google Pay seharusnya tidak menjadi keputusan yang membingungkan. Seperti yang mungkin sudah Anda curigai berdasarkan nama aplikasi, Apple Wallet bekerja dengan iPhone sementara Google Pay dibuat untuk ponsel Android.

Kedua aplikasi berbayar memberi Anda opsi untuk mengotentikasi pembayaran dari metode membuka kunci ponsel yang normal. Untuk Apple, Anda dapat menggunakan kode sandi, sidik jari, ID Wajah atau ID Sentuh. Sementara Google Pay berfungsi ketika ponsel Anda tidak dikunci dengan kata sandi, pola, PIN atau sidik jari.

Apa yang membedakan Apple Pay adalah mendukung pembelian online melalui browser Safari , sementara Google Pay terintegrasi dengan layanan Google lainnya sehingga Anda dapat bertransaksi di Gmail , Pesan Android, Google Home , dan layanan lainnya. Jika Anda memiliki perangkat Samsung, Anda akan memiliki opsi untuk menggunakan Samsung Pay atau Google Pay, yang salah satunya harus ditetapkan sebagai aplikasi Bayar default Anda.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Apple Wallet Vs Google Pay, Mana yang Terbaik?