Apple Patenkan Teknologi Suara Virtual ke MacBooc

Apple Patenkan Teknologi Suara Virtual ke MacBooc

Sebuah paten yang baru diberikan menunjukkan bahwa Apple sedang menjajaki cara untuk membagi sinyal audio menjadi beberapa jalur. Ini akan memberikan kesan bahwa suara datang dari beberapa area, bukan dari speaker. Seperti yang dijelaskan oleh dokumen paten mereka, teknologi pemrosesan audio ini dapat meningkatkan pengalaman saat mendengarkan musik atau menonton film di laptop. Paten diajukan pada 2018 dan baru-baru ini diterbitkan oleh United Patent and Trademark Office.

Pemrosesan sinyal audio untuk akustik virtual dapat sangat meningkatkan film, acara olahraga, video game, atau pengalaman menonton layar lainnya, menambah perasaan“ berada di sana ”, tulis dokumen itu.

Dalam pengajuan paten, perusahaan menjelaskan bagaimana audio dapat diproses. Ini di analogikan audio tampaknya berasal dari tempat lain dan bukan dari pengeras suara. Perusahaan menyebut teknologi ini sistem akustik virtual. Ini bisa disebut crosstalk dari gelombang suara yang tumpang tindih dan membuat pengguna merasa seolah-olah audio berasal dari pengeras suara yang berbeda di dalam ruangan.

Apple

Apple Ingin Kulitas Audio Pereangkat Mereka Lebih baik

Ini bukan pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir perusahaan telah mengajukan paten terkait dengan teknologi audio. Kembali pada bulan November, perusahaan membuat paten untuk headphone yang akan membuat panggilan telepon dan Siri lebih alami. Kedua paten menunjukkan bahwa perusahaan Cupertino berusaha keras untuk membawa audio virtual yang disempurnakan ke lebih banyak perangkat Apple, termasuk iPhone, iPad dan MacBook Pro.

Selama beberapa tahun terakhir, perusahaan telah meningkatkan upayanya untuk meningkatkan teknologi audio pada perangkatnya. HomePod-nya, seorang pembicara cerdas, menunjukkan visi Apple tentang teknologi audio canggih seperti teknologi beamforming dan sistem audio 3D. Pada bulan November, Apple meluncurkan MacBook Pro 16-inci, yang menawarkan enam speaker dan sound system dengan kesetiaan tinggi.

Seperti biasa, paten bukan merupakan bukti bahwa produk tertentu akan berada di pasaran. Tetapi mereka memberi kita pandangan awal pada teknologi awal yang mungkin datang ke perangkat dalam waktu dekat. Dan juga ada kemungkinan lain, misalnya teknologi paten terebut ternyata mengalami masalah dan perlu melakukan perubahan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Apple Patenkan Teknologi Suara Virtual ke MacBooc