Apple macOS Big Sur Siap Rilis, Begini Cara Memperbaruinya

Apple mengumumkan dua MacBook baru, Mac mini baru di acara ‘One More Thing’ pada 10 November. Perusahaan juga mengkonfirmasi tanggal rilis untuk sistem operasinya untuk macOS Big Sur, yang akan tersedia untuk semua mulai 12 November. Saat ini ini sudah tersedia untuk publik dan pengembang untuk pengujian dan pengunduhan.

Berikut ini adalah cara memperbarui, dan daftar perangkat yang kompatibel untuk OS terbaru Apple.

macOS Big Sur

macOS Big Sur Terbaru

Perangkat yang kompatibel dengan rilis terbaru adalah iMac 2014 dan versi lebih baru. Kemudian MacBook Air 2013 dan versi lebih baru juga mendapatkan update. iMac Pro 2017 dan versi lebih baru (semua model), MacBook Pro mulai dari versi akhir 2013 dan yang lebih baru juga tak ketinggalan. Mac Pro 2013 dan versi lebih baru serta MacBook 2015 dan versi lebih baru bersama dengan Mac mini (2014 dan versi lebih baru) juga memenuhi syarat untuk pembaruan.

Menginstal pembaruan sangat sederhana. Namun, pastikan kamu memiliki koneksi WiFi yang stabil mengingat ini adalah pembaruan perangkat lunak baru dan akan berukuran setidaknya 10GB plus. Kamu juga disarankan untuk melakukan pencadangan Time Machine macBook atau iMac atau Mac mini terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan tidak ada data yang hilang selama pembaruan macOS Big Sur.

Setelah siap untuk menginstal pembaruan, cukup ketuk simbol Apple dan buka Preferensi Sistem. Di sini kamu akan melihat opsi pembaruan perangkat lunak dalam daftar. Ketuk itu dan Mac harus memeriksa pembaruan perangkat lunak yang akan datang.

Setelah kamu melihat pembaruan tersedia cukup tekan instal, dan pembaruan akan diunduh. Mungkin perlu waktu cukup lama untuk menginstal pembaruan, jadi pastikan menjaga MacBook tetap terhubung ke pengisi dayanya. Kamu juga dapat mengetuk Tentang Mac ini, di mana opsi Pembaruan perangkat lunak ditampilkan di bagian bawah. Ini akan membawa kamu ke halaman instalasi.

Pembaruan macOS Big Sur adalah salah satu perubahan desain terbesar pada perangkat lunak Apple untuk MacBook. OS baru akan membawa desain lebih sejalan dengan apa yang kita lihat di iPhone dan iPad. Desain ulang visual baru akan membawa perubahan pada tampilan dan nuansa keseluruhan. Pembaruan ini juga akan menghadirkan fitur privasi baru dan ditingkatkan untuk Safari, Memoji, dan banyak lagi.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar