Aplikasi Toko Online Paling Populer Untuk Maraup Untung

Aplikasi Toko Online Paling Populer Untuk Maraup Untung

Saat ini beberapa perubahan terjadi terasa sangat begitu cepat, terutama di sektor teknologi. Melakukan segala aktivitas apa saja menjadi lebih mudah dan cepat. Bahkan, sabab kemajuan terknologi Anda sekarang bisa melakukan belanja tanpa harus keluar rumah hanya dengan menggunakan aplikasi toko online.

Tren belanja online mulai dari fashion, elektronik, kosmetik, bahkan makanan memang sedang menjadi fenomena baru yang setiap hari mengalami peningkatan. Apa lagi pasca pendemi COVID-19 yang lalu, masyarakat jadi lebih terbiasa melakukan apa saja secara online.

Namun tentu Anda tidak mau hanya menjadi konsumen saja bukan? Kini saatnya menggunakan aplikasi toko online untuk memasarkan produk yang Anda miliki. Jika masih belum tersedia stok produk, untuk sementara waktu juga bisa menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu.

Rekomendasi Aplikasi Toko Online

Bagi Anda yang ingin bertransaksi secara online dengan aman dan nyaman, baik itu menjadi penjual maupun pembeli berikut beberapa aplikasi toko online yang paling populer dan banyak direkomendasikan.

Shopee

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk mengembangkan bisnis Anda secara online. Di wilayah Asia Tenggara Shopee merupakan salah satu aplikasi jual beli online yang paling populer. Tak tanggung-tanggung, untuk menggaet pelanggan baru Shopee bekerjasa dengan beberapa artis papan atas dan menjadikannya sebagai brand ambassador.

Langkah menjadi penjual di Shoppe tergolong sangat mudah, persyaratannya pun tidak begitu ribet. Toko online yang Anda bangun di Shopee juga didukung dengan program gratis ongkos kirim dan bebagai fitur yang menguntungkan lainnya, misalnya seperti metode pembayaran di tempat atau COD dan cicilan tanpa kartu kredit.

Dengan seperti itu, Anda bisa memaksimalkan target penjualan secara online asalkan rajin update produk setiap hari dan mengoptimalkan semua fitur yang sudah disediakan oleh Shopee.

Tokopedia

Aplikasi toko online berikutnya yang bisa Anda coba secara gratis ialah Tokopedia. Dengan memiliki total lebih 12 juta penjual di seluruh Indonesia Tokopedia termasuk salah satu platform jual beli online yang paling populer.

Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan jual beli dan ingin meningkatkan omset penjualan khususnya dengan cara online cobalah bergabung dengan Tokopedia ini. Toko online yang Anda miliki di Tokopedia nantinya juga bisa dikelola dengan mudah baik menggunakan laptop maupun smartphone.

Selain mudah dan gratis digunakan Tokopedia juga menawarkan banyak keuntungan bagi para penjual. Mulai dari potongan ongkos kirim, metode pembayaran yang lengkap, banyaknya pilihan ekspedisi, dan lain sebagainya.

Lazada

Sejak pertamakali masuk di Indonesia yakni pada tahun 2012 Lazada sudah banyak membatu usaha masyarakan untuk go online. Meskipun demikian Lazada tergolong sebagai aplikasi jual beli online yang tidak mudah menerima calon penjual, ada peraturan dan persyaratan khusus yang harus Anda taati sebelum mendaftar sebagi penjual di Lazada.

Ketatnya peraturan untuk calon penjual baru di Lazada menjadikan aplikasi ini sangat dipercara sebagai aplikasi jual beli online yang terpecaraya, pembeli tidak perlu terlalu khawatir dengan tindak penipuan yang kerap terjadi di dunia maya.

Jika Anda tertarik membuka toko di Lazada bisa langsung mengunjungi situs seller Lazada, atau jika menggunakan smartphone Anda bisa menggunakan aplikasi toko online dengan mengetik “Lazada Seller Center” di kolom perncarian Google Playsatore.

Bukalapak

Sebuah aplikasi karya anak bangsa ini awalnya hanya menjual beberapa produk saja, khususnya menyediakan bagi kalangan penghobi misalnya bagi meraka yang hobi berolahraga atau hobi dengan otomotif.

Seiring berjalannya waktu Bukalapak mulai diterima oleh masyarakat luas dan kini Anda juga bisa melakukan transaksi jual beli di sana dengan mudah. Dengan membuka toko online di Bukalapak Anda bisa menjangkau calon pembeli lebih luas lagi.

Seperti Shopee, Lazada, Tokopedi, dan marketplace lainnya, Bukalapak juga menyediakan lapak khusus untuk official produk dengan nama Bukamall dan ada juga Bukamart.

Blibli

Tak lama setelah Bukalapak diluncurkan kini giliran Blibli hadir sebagai aplikasi e-commerce dengan warna dominan biru muda. Memiliki ratusan ribu mintra Blibli siap memenuhi segala kebutuhan Anda mulai dari berbelanja barang elektronik, perlengkapan olahraga, fashion, dan masih banyak lagi tentunya.

Kelebihan yang paling diandalkan oleh Blibli ialah cepatnya proses pengiriman produk dari seller ke customer. Blibli juga kerap menawarkan promo berupa potongan ongkos kirim, bahkan terkadang hingga nol rupiah. Sepertinya dengan segala kelebihan yang ada di Blibli, Anda wajib bergabung menjadi reseller dan siap memasarkan produk di market online.

Di versi aplikasi Blibli memiliki dua pilihan yakni untuk pembeli dan khusus untuk penjualan. Jika Anda ingin berjualan atau menjadi seller di Blibli maka aplikasi yang digunakan ialah Blibli Seller App, aplikasi tersebut bisa di download dengan mudah di Google Playstore.

JD.id

JD.id ialah Aplikasi toko online berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan platform ini tentu akan merasakan kenyamanan dan kemudahan dalam berbelanja.

Memiliki jargon sebagai aplikasi jual beli online barang-barang original JD.id berkomitmen tidak ingin mengecewakan pelanggannya. Sejauh ini pun demikian, sangat jarang ditemui komplain maupun permintaan pengembalian barang oleh customer.

Bagaimana? Sudah siapkah Anda bergabung dengan JD.id dan memasarkan produk dagangan secara online melalui platform yang satu ini.

OLX

Sebagai aplikasi yang masuk dalam kategori e-commerce OLX memiliki sejarah yang panjang sejak pertama kali diluncurkan, bahkan sempat beberapakali berganti nama hingga akhirnya nama OLX dipilih hingga saat ini.

Meskipun bisa menjual produk baru namun OLX lebih dikenal sebagai e-commerce yang menyediakan berang-barang bekas seperti mobil, motor, rumah, dan masih banyak lagi. Di OLX Anda juga bisa mencari lowongan pekerjaan dan membuka jasa.

Jadi, tunggu apa lagi! Bergabunglah dengan OLX dan rasakan kemudahan-kemudahan mencari penghasilan sampingan melalui internet.

Zalora

Sukses di berbagai negara kini Zalora juga membuka kantor cabang di Indonesia. Marketplace yang satu ini sangat familiar dikalangan kaum hawa, bisa dibilang ini merupakan marketplacenya para pecinta fashion dan peralatan kecantikan. Mulai dari pakaian anak, busana muslim, aksesoris seperti topi, sepatu, dan lain sebagainya semuanya komplit dengan berbagai pilihan merek.

Bukan hanya tersedia platform pembelian saja, jika Anda tertarik membuka toko di Zalora itu juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. Tidak membutuhkan keahlian khusus di bidang IT, yang terpenting Anda memiliki laptop atau smartphone dan akses internet.

Memiliki metode pembayaran yang aman dan dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih tentu Zalora ini lebih berpotensi mendatangkan pelanggan baru.

Itulah rekomendasi aplikasi toko online yang paling sering digunakan oleh para pemula yang ingin coba meraup untung dari jual beli online dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat dan tentunya bisnis yang Anda kelola bisa semakin sukses yah.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Aplikasi Toko Online Paling Populer Untuk Maraup Untung flagcounter