Aplikasi Penyimpanan Data Online Paling Populer 2020

Untuk melakukan penyimpanan data penting mungkin kamu bisa menggunakan hardisk external maupun perangkat penyimpanan yang lain. Saat ini smartphone juga sudah dibekali memori internal dengan ruang penyimpanan yang cukup besar. Tapi sebetulnya kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi penyimpanan data secara online sebagai ruang cadangan.

Dan apa jadinya jika secara terus menerus kamu menyimpan data atau file di smartphone. Tentu ruang penyimpanan pada smartphone tersebut perlahan akan mulai habis dan tidak bisa lagi digunakan sebagai media penyimpanan, apa lagi jika file data tersebut memiliki kapasitas yang besar.

Aplikasi Penyimpanan Data Online

6 Aplikasi Penyimpanan Data Online

Untuk mengatasi hal tersebut maka sebaiknya kamu manfaatkan beberapa situs penyimpanan data secara online. Dan berikut ialah beberapa aplikasi dan situs online untuk penyimpanan data secara aman dan gratis yang bisa kamu gunakan.

1. Google Drive

Google Drive adalah aplikasi penyimpanan data yang paling popular dan memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Dengan menggunakan aplikasi Google Drive kamu bisa menyimpan data secara online, baik itu berupa foto, video, dokumen, dan masih banyak lagi.

Cara untuk menyimpan data di Google Drive juga tergolong cukup mudah, yang terpenting yakni kamu sudah memiliki akun gmail yang masih aktif untuk digunakan. Google Drive sendiri sudah diunduh lebih dari 5 juta kali, dan merupakan salah satu aplikasi menyimpanan online terbaik.

2. OneDrive

OneDrive adalah merupakan tempat menyimpanan online yang dikembangkan oleh developer besar yakni Microsoft Corporation. Sebelumnnya OneDrive diperkenalkan kepada publik dengan nama SkyDrive, dan kemudian mendapat gugatan dari perusahaan televisi BskyB sehingga Microsoft memutuskan untuk mengubah nama tempat penyimpanan data tersebut menjadi OneDrive.

Semua data yang kamu miliki bisa tersimpan secara online di OneDrive, baik itu melalui perangkat computer maupun android. Bagi pengguna dari android juga disediakan fitur untuk memasukan nomor PIN, sehingga keamanan dari data yang kamu unggah lebih terjamin.

3. Dropbox

Selain Google Drive dan OnDrive, Drobpox juga merupakan salah satu tempat penyimpanan data secara online yang paling popular. Apa lagi jika kamu sering melakukan aktivitas mendownload atau mengunggah file di internet, tentu sudah tidak asing lagi dengan Dropbox.

Dengan menggunakan Dropbox kamu bisa dengan mudah menyimpan data baik itu berupa foto, video, musik, dokumen, dan lain sebagainya. Hingga saat ini aplikasi dropbox terus dikembangkan, sehingga kamu bisa dengan mudah memanfaatkan aplikasi tersebut baik melalui mobile maupun desktop.

4. My Cloud

My Cound adalah salah satu solusi bagi kamu yang membutuhkan ruang tambahan untuk menyimpan data. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah dan cepat menyimpan data. Tak cuma itu saja, My Cloud juga bisa melakukan auto backup dan kamu bisa mendapatkan notifikasi untuk melakukan pembackupan data.

5. Amazon Drive

Kamu bisa mendapatkan layanan pemyimpanan berbagai macam jenis file secara premium di Amazon Drive. Berbagai jenis file maupun dokumen yang kamu simpan juga dijamin keamanannya sehingga kamu tidak perlu khawatir file tersebut rusak maupun hilang.

Untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan pencarian data yang tersimpan, di Amazon Drive juga kamu bisa melakukan penyimpanan sesuai dengan jenis atau kategori file tersebut.

6. Degoo: 100 GB

Degoo memang merupakan aplikasi penyimpanan data online yang tidak sefameliar seperti aplikasi-aplikasi lain. Namun Degoo juga memiliki layanan yang cukup lumayan, kamu bisa memanfaatkan ruang penyimpanan hingga 100 GB. Selain itu kamu juga bisa menikmati kapasitas ruang penyimpanan yang tak terbatas (unlimited) hanya dengan membayar $2,99 saja selama satu bulan. Sebab itulah tak jarang bagi mereka yang memang membutuhkan ruang penyimpanan besar lebih memilih akun premium dari Degoo.

Itulah 6 aplikasi penyimpanan data secara online yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar