Aplikasi Pengganti WhatsApp Yang Lebih Aman

Aplikasi Pengganti WhatsApp Yang Lebih Aman


Platform perpesanan populer WhatsApp digunakan untuk memata-matai jurnalis dan aktivis hak asasi manusia di India. Para Hackers itu menggunakan alat spyware Israel bernama Pegasus. Dengan memiliki total 1,5 miliar pengguna, tidak akan mengherankan jika banyak yang mencari Aplikasi Pengganti WhatsApp. Ini ada beberapa aplikasi yang populer termasuk iMessage, Wire, dan Signal yang menawarkan enkripsi yang lebih baik.

WhatsApp telah menawarkan enkripsi end-to-end untuk olah pesan dan sementara ini tidak di eksploitasi untuk serangan Pegasus. Spyware itu mengambil keuntungan dari fungsi panggilan video / suara pada aplikasi, yang memiliki kelemahan dalam keamanannya. Ini ada beberapa Aplikasi Pengganti WhatsApp yang bisa kamu coba.

Aplikasi Pengganti WhatsApp

Apple iMessage Aplikasi Pengganti WhatsApp

Apple iMessage adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi privasi ketika datang ke aplikasi perpesanan. Apple mengatakan app ini menawarkan perlindungan enkripsi end to end untuk percakapan iMessage dan FaceTime di semua perangkat.

Selain itu, aplikasi pihak ketiga yang menggunakan iMessage tidak diberi akses ke percakapan pengguna. Apple iMessage adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi privasi ketika berkirim pesan. Tetapi perlu diperhatikan bahwa layanan ini hanya tersedia untuk pengguna perangkat Apple.

Wire

Wire gratis untuk penggunaan pribadi, meskipun ada versi berbayar juga untuk perusahaan. Wire adalah pilihan lain yang menawarkan enkripsi end to end di messenger, suara, dan video. Selain itu juga untuk panggilan konferensi, berbagi file, dan layanan kolaborasi eksternal. Enkripsi end to end diaktifkan secara default untuk percakapan, file teks, file dan gambar, dll.

Wire juga didukung pada berbagai platform juga, yang menjadikannya pilihan yang lebih baik. Selain Android dan iOS, Windows, macOS, Linux, dan browser seperti Chrome, Firefox, Edge, Opera juga didukung.

Signal

Signal dapat digunakan di iPhone, Android, dan juga desktop. Signal gratis untuk semua orang dan pesan serta panggilan di enkripsi end to end. Di antara fitur-fitur lain adalah menghilangnya pesan karena pengguna dapat mengatur timer kapan mereka ingin pesan mereka dihapus atau dihilangkan secara otomatis. Signal dapat digunakan di iPhone, Android, dan juga desktop.

Nah itu tadi Aplikasi Pengganti WhatsApp yang dapat kamu gunakan. Mereka juga menggunakan enkripsi yang bisa dibilang hampir sama dengan WhatsApp. Walaupun beberapa aplikasi ini tidak populer di Negara kita, tapi lain cerita di Negara yang lainnya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Aplikasi Pengganti WhatsApp Yang Lebih Aman