Aplikasi Kasir Gratis Terbaik, Inilah 10 Rekomendasinya

Aplikasi Kasir Gratis Terbaik, Inilah 10 Rekomendasinya

Saat orderan semakin menumpuk dan jumlah karyawan yang terus bertambah, aplikasi kasir akan sangat membantu Anda. Aplikasi point of sales sangat cocok untuk para pelaku usaha kecil menengah yang kesulitan mengelola orderan, transaksi, karyawan, hingga stok barang. Anda tidak perlu khawatir karena beberapa aplikasi tersebut bisa digunakan secara gratis.

Apa saja aplikasi kasir gratis yang memiliki fitur lengkap dan mudah penggunaannya? Berikut kami telah merangkumnya untuk Anda.

Moka POS

Ada banyak pilihan aplikasi kasir gratis yang bisa digunakan dengan fitur cukup lengkap, salah satunya adalah Moka POS. Moka POS memang menjadi pilihan banyak pengguna terutama para pelaku bisnis. Aplikasi ini berbasis Cloud yang dapat digunakan untuk pengguna iOS maupun Android.

MokaPOS menyediakan banyak fitur yang dapat memonitor inventari serta transaksi secara real-time. Karena berbasis Cloud, MokaPOS memiliki kelebihan dimana bos dapat memantau bisnisnya dari jarak jauh. Aplikasi kasir ini juga dibekali fitur laporan keuangan yang dapat diakses secara online atau offline.

Dengan Moka POS Anda bisa menambahkan harga, memantau laporan transaksi, membuat daftar menu, dan stok barang. Pilihan untuk transaksi pembayaran juga banyak, mulai dari GoPay, Dana, OVO, LinkAja, Akulaku, Kredivo, hingga WeChat Pay.

Menariknya lagi, aplikasi ini kompatibel dengan perangkat keras penunjang kasir lainnya, seperti cash drawer, receipt printer, dan barcode scanner. Hanya saja, Moka POS bisa digunakan tanpa biaya selama 2 minggu saja. Jika ingin tetap menggunakannya, akan ada charge sekitar Rp299 ribu /bulan.

Loyverse

Rekomendasi aplikasi kasir terbaik yang kompatibel untuk android dan iOS selanjutnya adalah Loyverse. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang memiliki beberapa toko online karena menyediakan fitur kelola uang untuk beberapa toko dalam 1 akun.

Selain di smartphone, aplikasi Loyverse juga bisa digunakan di tablet dan dapat diakses secara online maupun offline.

Terlebih lagi, aplikasi kasir satu ini juga menyediakan beragam fitur menarik, seperti membuat diskon tertentu, program loyalitas, dan banyak lainnya.

Loyverse bisa diakses secara gratis, hanya Anda harus berlangganan jika ingin menggunakan fitur inventori dan manajemen karyawan. Anda juga dapat membeli printer bluetooth struk melalui aplikasi Loyverse.

Qasir: Point of Sale and Sales Report

Qasir adalah aplikasi untuk Android atau iOS dengan sistem Point of Sale (POS) lengkap yang dapat membantu para pelaku bisnis UMKM, baik barang atau jasa.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali lebih ini memiliki banyak fitur menarik yang sangat membantu para pengusaha. Di antaranya adalah pencatatan transaksi tunai/ digital, laporan penjualan, pengelolaan produk dan stok, kelola pegawai, pengelolaan outlet, printer dan barcode scanner, serta banyak lainnya.

Untuk fitur dasar bisa digunakan secara gratis, namun jika ingin menikmati fitur secara lengkap harus berlangganan Qasir premium. Anda juga bisa menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Solusi Tekno Niaga ini melalui website.

Pawoon: Kasir / POS Online

Sama seperti aplikasi Moka POS, Pawoon juga berbasis Cloud di mana bisa diakses di mana saja ketika ingin memantau transaksi bisnis Anda. Sama seperti Loyverse, Pawoon juga dapat digunakan untuk mengelola beberapa toko dengan register 1 akun.

Pawoon memiliki berbagai fitur yang bermanfaat untuk mengatur bisnis Anda, bahkan ada juga fitur CRM. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menganalisa pelanggan sehingga bisa mendapatkan strategi market yang tepat dalam mengembangkan bisnis.

Pawoon Kasir/ POS Online bisa diakses full gratis hanya dalam 14 hari. Untuk selanjutnya bisa tetap gratis namun maksimal 500 transaksi dalam satu bulan.

Aplikasi Kasir dan Wirausaha – Majoo

Aplikasi kasir gratis berikutnya adalah milik PT Majoo Teknologi Indonesia yang telah diunduh lebih dari 50 ribu orang. Majoo memiliki banyak fitur yang dapat membantu usaha Anda, seperti manajemen inventori, laporan penjualan, manajemen keuangan, karyawan, QRIS, CRM, dan lainnya.

Selain memantau transaksi, Majoo juga dapat mengatur promo, voucher, beragam metode pembayaran, hingga pengaturan tata letak dan layout toko Anda.

Anda bisa menggunakan aplikasi kasir ini secara gratis dengan fitur yang dibatasi. Jika ingin mendapat akses fitur secara lengkap maka harus berlangganan.

Square Register

Aplikasi kasir ini memiliki fitur unggulan, yaitu dapat memantau transaksi penjualan secara real-time, memeriksa stok, hingga manajemen barang. Square Register dapat membuat laporan penjualan toko Anda menjadi lebih cepat dan efisien.

Sistem pembayaran pun bisa dilakukan dengan kartu debit atau kredit sehingga bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Aplikasi kasir ini bisa digunakan untuk perangkat iOS ataupun Android.

Kasir Pintar Free

Jika Anda mencari pilihan aplikasi kasir gratis berbasis Cloud, Kasir Pintar Free bisa jadi opsi terbaik lainnya. Kasir Pintar Free adalah POS yang dirancang untuk smartphone sehingga tidak bisa diakses dengan desktop.

Fitur unggulan aplikasi ini adalah scan barcode hanya menggunakan kamera belakang yang bagus tanpa harus membeli scanner barcode.

Dengan Kasir Pintar, usaha Anda akan terkelola lebih efisien karena dukungan fitur-fitur yang dimilikinya. Contohnya seperti, menyimpan data produk, daftar harga, memeriksa transaksi, memantau stok, dan lain sebagainya.

Desain UI dan UX yang sederhana juga membuat pengalaman menggunakan aplikasi ini menjadi lebih mudah dan nyaman.

Olsera POS

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi POS Olsera yang memiliki rating 4,6 dengan total 50 ribu lebih unduhan di Playstore. Olsera bisa diakses dengan smartphone Android, iOS, ataupun perangkat Windows.

Aplikasi milik PT Olsera Indonesia Pratama ini tentunya dibekali dengan fitur-fitur unggulan, antara lain:

  • Barcode scanning mode
  • Loyalty/reward point
  • Split bill
  • Pembayaran cicilan
  • Partial refund
  • Transaction log

Olsera juga memiliki dukungan penyimpanan Cloud sehingga bisa memantau transaksi penjualan dari mana saja. Selain itu, Anda juga bisa memeriksanya kapan saja karena ada dukungan penyimpanan offline.

BukuWarung

Dengan taglineMudah Gratis Aman, Buku Warung adalah salah satu aplikasi kasir yang banyak digunakan para pelaku usaha UMKM. Buku Warung telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna di Play Store.

Fitur yang ditawarkan oleh Buku Kasir, diantaranya adalah pencatatan segala transaksi, laporan keuangan otomatis, catat utang dan ingatkan pelanggan untuk bayar, bayar dan tagih antar bank, serta kelola stok barang.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah Anda bisa jualan token listrik, pulsa, hingga top-up e-Wallet dengan Buku Warung.

Stroberi Kasir

Terakhir ada aplikasi Point of Sales yang diluncurkan oleh PT BRI (Persero). Fitur unggulan dari Stroberi Kasir adalah sistem manajemen produk, administrasi, dan tata kelola usaha. Anda bisa menggunakan semua fitur di Stroberi Kasir 100% gratis tanpa ada biaya langganan.

Berikut fitur utama yang dimiliki oleh Stroberi Kasir, antara lain:

  • Kasir (pengelolaan proses transaksi)
  • Kelola Produk (Edit stok, mengurangi, menambah, dan menentukan kategori produk)
  • Laporan (transaksi pemasukan dan pengeluaran)
  • Biaya/ penghasilan
  • Pelatihan

Itulah daftar aplikasi Point of Sales gratis untuk para pelaku UMKM. Nah, manakah dari 10 aplikasi kasir gratis ini yang paling membuat Anda tertarik?

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Aplikasi Kasir Gratis Terbaik, Inilah 10 Rekomendasinya