Aplikasi Jualan Online Mudah dan Banyak Untung

Aplikasi Jualan Online Mudah dan Banyak Untung

Kemudahan dalam melakukan transaksi secara online, misalnya jual beli di marketplace menjadikan aplikasi jualan online kini semakin diminati. Bagi penjual maupun pembeli mereka sama-sama mendapatkan keuntungan. Tidak sampai di situ saja, ada banyak pihak lain juga yang bisa merasakan manfaat dari transaksi online ini, mereka ialah jasa ekspedisi dan penyedia metode pembayaran.

Untuk mempermudah para penggunanya, mayoritas dari situs jual beli online ini juga memiliki aplikasi yang bisa di unduh melalui Google Playstore. Anda mungkin sudah mulai penasaran bukan? apa saja rekomendasi aplikasi jualan online yang layak untuk dicoba.

Rekomendasi Aplikasi Jualan Online

Nah, berikut ialah beberapa situs yang juga memiliki aplikasi jualan online dan paling banyak di gunakan oleh masyarakat di Indonesia.

Tokopedia

Alasan utama mengapa Tokopedia ini banyak di gunakan oleh masyarakat di Indonesia ialah keamanan dari segi pembayaran. Selain itu bagi Anda yang ingin berjualan secara online di Tokopedia juga terasa lebih mudah dan simpel.

Langkah pertama yang harus disiapkan jika ingin berjualan secara online di Tokopedia ialah Anda harus sudah memiliki foto produk, alamat pengiriman, nomor rekening, dan Kartu Tanda Penduduk. Jika semuanya sudah siap, tinggal ikuti saja langkah dan proses pendaftarannya secara bertahap.

Di Tokopedia terdapat fitur favorit yang paling diandalkan yakni filter produk mulai dari yang termurah, terpopuler, dan lain sebagainya. Anda juga bisa dengan mudah melacak status pengiriman produk. Tunggu apa lagi, saatnya Anda sudah memiliki toko online sendiri di Tokopedia.

Shopee

Bagi pecinta kosmetik dan fashion tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, apa lagi jika Anda ialah seorang perempuan. Meskipun pengguna Shopee didominasi oleh kaum hawa namun berbagai macam produk yang dibutuhkan oleh pria juga tersedia dengan lengkap, misalnya seperti perlengkapan otomotif dan olahraga.

Dengan menggunakan aplikasi Shopee Anda bisa dengan mudah membeli produk secara online maupun menjual sesuatu. Fitur sebagai pembeli dan penjual tergabung dalam satu aplikasi yang bisa di download secara gratis. Untuk mempermudah komunikasi pembeli dan penjual Shopee juga menyediakan fitur chat yang bisa digunakan selama 24 jam.

Selain hadir sebagai aplikasi jualan online, baru-baru ini Shopee meluncurkan fitur baru yakni affiliate program. Ini sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin memperoleh penghasilan namun tidak mememiliki produk dagangan. Cukup mendaftar sebagai affiliator, membagikan link referral, dan Anda pun siap menerima banyak cuan ketika ada seseorang yang membeli produk di Shopee menggunakan kode referral tersebut.

Bukalapak

Aplikasi terfavorit berikutnya datang dari kompetitor utama Tokopedia, siapa lagi jika bukan Bukalapak. Berjualan maupun membeli barang di Bukalapak terasa jauh lebih mudah. Belum lagi ditambah dengan tampilan aplikasi yang sangat user friendly, tentu menjadikan Bukalapak sebagai aplikasi jual beli online yang cocok digunakan oleh semua kalangan.

Tak jauh berbeda dengan Tokopedia, Bukalapak juga dipercaya memiliki sistem keamanan yang bagus. Selain itu metode pembayaran yang digunakan juga sangat bervariatif dan mudah. Soal keamanan transaksi keuangan, tentu baik penjual maupun pembeli sudah tidak perlu khawatir.

Berkat teknologi yang disajikan oleh Bukalapak Anda bisa dengan mudah berbelanja sekaligus memasarkan produk secara online. Kini saatnya bagi Anda untuk mengunduh aplikasi Bukalapak dan menikmati kemudahan jual beli online menggunakan smartphone.

Lazada

Sebagai platform jual beli online yang super lengkap Lazada memiliki banyak pilihan produk yang Anda butuhkan. Meskipun demikian algoritma bagi calon penjual di Lazada sangatlah ketat, sehingga hanya penjual yang memiliki kreteria tertentu saja yang bisa memasarkan produk di Lazada.

Selektifitas dalam memilih calon penjual tentu berdampak baik bagi pembeli maupun persaingan antar penjual itu sendiri. Pembeli bisa merasa lebih nyaman dan aman dari penipuan bermodus jualan online, bagi penjual juga hal ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Sulitnya mendaftar sebagai penjual di Lazada tentu berdampak pada rendahnya tingkat persaingan antar kompetitor. Ini merupakan kesempatan bagus untuk Anda, cobalah mengunduh aplikasi jualan online Lazada dan memasarkan produk disana. Siapa sangka lolos verifikasi sebagai penjual dan produk Anda bisa terjual secara laris.

Blibli

Tak mau ketinggalan dengan berbagai situs jual beli online lainnya seperti Tokopedia, Bukalapak, maupun Lazada, Blibli juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh baik melalui perangkat Android atau iOs. Kini, Blibli pun terkenal sebagai platform jual beli online yang mudah digunakan diberbagai perangkat.

Untuk menarik pelanggan baru hampir setiap hari Blibli menawarkan berbagaimacam pilihan promo. Bagi yang tidak memiliki banyak dana untuk berbelanja, Blibli juga menyediakan fitur metode pembayaran dengan cara dicicil.

Jika pembeli merasa kecewa sebab barang yang diterima tidak sesuai dengan kenyataan, maka bisa memanfaatkan fitur garansi. Selain memiliki berbagai kelebihan untuk pembeli, Blibli juga memberi banyak kemudahan untuk Anda yang ingin berjualan. Cobalah berjualan menggunakan aplikasi Blibli, agar Anda juga ikut merasakan manfaatnya.

Bhinneka

Tak banyak yang tau bahwa ternyata Bhinneka ialah salah satu e-commerce yang lahir setelah masa krisis moneter melanda Indonesia, tepatnya yakni pada tahun 1999. Berkomitmen sebagai layanan jual beli online yang selalu mendukung kemajuan UMKM Bhinneka memang memiliki pangsa pasar yang berbeda dengan situs jual beli lainnya, pilihan produk yang tersedia juga relatif cukup terbatas.

Namun seiring berjalannya waktu kini Bhinneka juga mulai menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Saat ini Bhinneka hadir dengan lebih banyak pilihan layaknya e-commerce lain seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan sebagainya.

Untuk Anda yang berminat bergabung dengan Bhinneka, selain tersedia secara online di browser Anda juga bisa menemukan aplikasinya di Google Playstore atau App Store.

OLX

Lama eksis di dunia jual beli online OLX sebelumnya sempat bergonta-ganti nama, mulai dari tokobagus [dot] com dan berniaga [dot] com, hingga akhirnya resmi hingga saat ini bernama OLX. Selain menggunakan alamat situs olx [dot] co [dot] id, OLX juga bisa digunakan melalui smartphone yang sudah terinstal aplikasinya.

OLX saat ini lebih terkenal sebagai situs jual beli online yang menawarkan bebagaimacam barang bekas. Mulai dari peralatan elektronik, otomotif, hingga properti seperti rumah dan ruko. Aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang saat ini sedang menggeluti bisnis jual beli kendaraan dan properti.

Transaksi jual beli online di OLX juga lebih sering berlanjut secara offline atau yang lebih sering disebut dengan COD (Cash On Delivery). Hal ini dikarenakan mayoritas produk yang dijual di OLX memang memerlukan tindakan cek fisik secara langsung.

Bagaimana, apakah Anda tertarik membuka toko online di salah satu aplikasi jualan online yang direkomendasikan seperti di atas? Mulailah mencoba sekarang juga, selagi masih ada kesempatan dan waktu yang belum terlambat untuk bersaing dengan kompetitor yang lain.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Aplikasi Jualan Online Mudah dan Banyak Untung flagcounter