API dapat Membuat Kehidupan Developer Lebih Mudah

Bukan rahasia lagi bahwa API adalah jantung dari rencana ekspansi organisasi digital. Sebagian besar organisasi sedang berupaya membangun solusi yang menghubungkan pelanggan mereka dengan bisnis mereka melalui berbagai saluran. Seperti Web, Ponsel, Chat, Kios, Suara, dan beberapa saluran lainnya yang akan datang. Ada keinginan terus-menerus untuk hadir di tempat perhatian pelanggan.

Hampir semua organisasi besar atau menengah memiliki hal ini. Entah mereka menggunakan solusi buatan sendiri atau menggunakan salah satu dari beberapa solusi manajemen di luar sana. Jadi, seberapa pentingkah API ke depan?

Masa depan pemasaran digital adalah kolaborasi. Kemampuan untuk menjual produk secara lintas saluran & menyediakan distribusi yang benar bersama dengan otomatisasi proses. Proses pemasaran kolaboratif seperti itu memiliki ketergantungan tinggi pada teknologi ini.

API

API Sangat Penting di Dunia Bisnis

API adalah jendela bagi dunia luar untuk berinteraksi dengan bisnis. Jika tidak dirancang dengan benar, mereka dapat menyebabkan kesulitan pemeliharaan, manajemen perubahan, & yang paling penting, keamanan.

Setiap orang memiliki cara untuk meletakkan konten di luar sana sampai gagasan pengalaman terpadu dikembangkan. Dan sekarang dunia mulai beralih ke sistem manajemen konten yang menawarkan lebih dari sekadar menambahkan konten dan menjadikannya hidup. API juga melakukan perjalanan keluar, mulai dari dikembangkan, dirancang, dan dikendalikan oleh pengembang. Sehingga dapat memberikan sebagian besar kendali ke tangan orang-orang.

Selain konsisten, cepat & dapat diandalkan; API sekarang harus dapat dikontrol. Misalnya, jika tim bisnis ingin menghasilkan data dari semua pelanggan, alur kerja yang khas akan melibatkan pembuatan halaman menggunakan CMS. Seperti menambahkan formulir dan kemudian memiliki kemampuan untuk mengirimkan formulir ke backend.

Akhirnya, jika data tersebut akan digunakan untuk kampanye pemasaran melalui SMS, email, atau pusat panggilan, maka data tersebut harus dialihkan ke saluran yang sesuai. Bagaimana pun cara mewujudkannya tentu harus melibatkan tim pengembangan & penyebaran.

Kemampuan untuk mengelola data master API yang kompleks dan produktif di satu tempat ini sangat diperlukan. Sehingga hal ini dapat memungkinkan pengumpulan data dan kemudian memvalidasi atau memungkinkan pelanggan untuk melacaknya.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar