Apakah Penantian Lama Age of Empires 4 Cukup Layak Dimainkan?

Apakah Penantian Lama Age of Empires 4 Cukup Layak Dimainkan?

Butuh waktu lama sejak rilis Age of Empires 3 pada tahun 2005. Ada berbagai ekspansi, remaster, remake dan spin-off online dan free-to-play yang lebih kecil dari seri, tetapi penerus yang tepat tidak ada. Ini sekarang berubah dengan Age of Empires 4. Game, yang dikembangkan oleh Relic Entertainment, seharusnya menawarkan makanan baru untuk penggemar game strategi real-time untuk para gamer.

Jika memulai game ini untuk pertama kalinya, kamu akan langsung diarahkan ke tutorial setelah beberapa pengaturan. Pemain yang sudah familiar dengan serial ini mungkin hanya akan terkejut dengan detailnya. Sebagian besar gameplaynya sama seperti di seri lainnya. Dalam tutorial, misalnya, kamu harus mengumpulkan sumber daya, melatih unit, dan menyerang pasukan musuh.

Melihat Gameplay Age of Empires 4

Seperti yang telah disebutkan, gameplay Age of Empires 4 tetap sama pada prinsip dasarnya. Akan tetapi, spin-off baru menggabungkan beberapa elemen dari game sebelumnya dan menambahkan inovasinya sendiri di beberapa tempat. Misalnya, jarak pandang unit sekarang juga dibatasi oleh benda-benda seperti pohon, dan yang lain. Ini pada gilirannya memberikan beberapa keuntungan yang dapat dipilih pemain.

Intinya, peradaban di game ini masih mengandalkan kerangka dasar bangunan dan unit yang identik. Tetapi dibandingkan dengan seri yang lebih lama, perbedaan karena bonusnya agak lebih besar, menghasilkan gaya bermain yang sedikit lebih berbeda. Misalnya, sebuah peradaban mendapatkan semua teknologi secara gratis, tetapi perkembangannya sangat lambat.

Ada juga beberapa penyesuaian pada gameplay umum yang mengubah banyak gameplay. Dinding batu, misalnya, jauh lebih penting, karena mereka menampung pemanah dan sekarang hanya dapat dihancurkan dengan senjata pengepungan. Ini, pada gilirannya, sekarang dapat dirakit sebagian oleh unit infanteri di lapangan. Kemampuan khusus dari beberapa unit, yang harus Anda aktifkan secara manual, juga memberikan variasi lebih lanjut.

Terlepas dari atau mungkin karena perubahan seperti itu, Age of Empires 4 sangat menyenangkan untuk diuji. Game ini dimainkan secara detail berbeda dari bagian yang lebih lama, dan itu hal yang baik. Secara keseluruhan, konsep gameplay tampak koheren. Secara keseluruhan, game ini memang masih layak dimainkan walau penantian yang memang cukup lama.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Apakah Penantian Lama Age of Empires 4 Cukup Layak Dimainkan?