Apakah Kamu Setuju TikTok adalah Parasit?

Apakah Kamu Setuju TikTok adalah Parasit?

Kamu pernah mendengar tentang TikTok, kan? Aplikasi ini adalah aplikasi yang menyebar secara viral dan telah menarik berbagai influencer ke platformnya. Aplikasi ini tumbuh dengan cepat dan laporan terakhir mencatat bahwa ia telah mengumpulkan lebih dari 800 juta pengguna aktif bulanan. Lebih jauh, 1,4 miliar orang kemungkinan telah mengunduh aplikasi ini sejak 14 November 2019.

Memang, aplikasi ini memang memiliki beragam inovasi dan mendorong batasan dalam memahami pengguna melalui penggunaan kecerdasan buatan dan algoritma. Perusahaan induknya, Bytedance mencampurkan ramuan kuat yang menarik bagi khalayak ramai. Pembuat TikTok sering menghabiskan waktu memposting video di aplikasi dan penggemar kembali lagi dan lagi untuk melihat konten terbaru dari influencer favorit mereka.

TikTok Spyware

Tidak Semua Orang Tertarik Pada TikTok

CEO Reddit memiliki beberapa kata pilihan untuk produk teknologi China ini. Menurut TechCrunch, pendiri Reddit sejauh menyatakan bahwa Tik Tok adalah “parasit pada dasarnya“. Parasit? Itu pernyataan yang cukup. Apa yang membuatnya berpikir seperti itu? Huffman mencatat di acara tersebut bahwa ia memiliki reservasi dengan aplikasi itu.

Dia berkomentar “mungkin aku akan menyesali ini, tapi aku bahkan tidak bisa sampai pada tingkat berpikir dengan mereka. Karena saya melihat aplikasi itu sebagai parasit yang fundamental, sehingga selalu mendengarkan, teknologi sidik jari yang mereka gunakan benar-benar menakutkan, dan saya tidak bisa memasang aplikasi seperti itu di ponsel saya.”

Apakah dia ada benarnya? Jika kamu bertanya kepada TikTok, mereka akan mengatakan tidak. Perwakilan mereka berkomentar kepada TechCrunch bahwa “ini adalah tuduhan tanpa dasar yang dibuat tanpa bukti.” Namun, ini bukan pertama kalinya para ahli berbicara tentang TikTok secara negatif dan mencurigakan.

Perilaku mencurigakan dapat muncul dengan permintaan sederhana seperti akses galeri, atau permintaan lain yang dapat menghilangkan privasi. Ketegangan tinggi sejak Perang Perdagangan China AS dimulai tetapi pencurian kekayaan intelektual dan mata-mata umum telah dikaitkan dengan perusahaan China untuk sementara waktu. TikTok adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang telah diduga oleh Amerika Serikat mengenai penyalahgunaan privasi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Apakah Kamu Setuju TikTok adalah Parasit?