Apa Yang Menarik dari Valve Steam Deck?

Dengan Steam Deck, Valve telah memperkenalkan perangkat genggam yang memungkinkan kamu memainkan game PC berkualitas tinggi saat bepergian. Pesaing langsung Nintendo Switch seharusnya memiliki banyak fitur praktis lainnya selain Steam itu sendiri. Banyak yang melihat ini merupakan campuran PC dan perangkat genggam.

Jika ada perusahaan di mana rumor rilis secara permanen ada dalam agenda, maka mungkin Valve. Penggemar Half Life misalnya, mereka telah menunggu rilis bagian ketiga dari game ini selama bertahun-tahun. Perangkat ini juga membuat rumor menggelegak selama berbulan-bulan.

Valve Steam Deck

Kapan Valve Steam Deck Dirilis?

Ini sama sekali tidak mengejutkan mengingat rencana yang sebelumnya bocor. Bagaimanapun, perpaduan antara PC yang kuat dan format portabel sangat optimal untuk para gamer yang ingin bermain game PC saat bepergian. Yang selama ini banyak dispekulasikan, kini telah mendapat konfirmasi resmi dari pihak Valve sendiri.

Jadi perusahaan telah mengumumkan bahwa beberapa masalah sudah diperbaiki. PC portabel seharusnya diluncurkan pada bulan Desember tahun ini. Mereka yang sudah tahu bahwa mereka tidak dapat melewatkan perangkat genggam yang kuat sekarang dapat melakukan pre-order dengan Valve.

Meskipun perangkat genggam, Steam Deck tidak dapat menyembunyikan akar PC-nya. Ini terlihat, antara lain, dalam pilihan versi yang berbeda. Di sini, tidak hanya kecepatan, tetapi juga ukuran memori yang terpasang memainkan peran dasar.

Kamu mendapatkan 64 GB memori eMMC dalam versi dasar. Jika menginginkan memori yang lebih banyak dan lebih cepat, kamu dapat memilih SSD NVMe dengan ukuran 256 GB dan 512 GB. Mereka yang memilih salah satu dari dua versi yang lebih besar juga akan mendapat manfaat dari fitur tambahan.

Misalnya, kamu mendapatkan bundel profil Steam dengan varian 256 GB. Pada versi teratas dengan 512 GB, kamu juga mendapatkan kaca tampilan yang dimodifikasi. Melihat detail teknis Steam Deck terlihat sangat menjanjikan. Ini tidak benar-benar diketahui dari konsol genggam.

Prosesor yang digunakan Steam Deck adalah CPU dari AMD. Secara khusus, ini adalah Zen 2 4c/8t. Ini seharusnya menawarkan 2,4 – 3,5 GHz dan memberikan maksimum 448 GFlops FP32. Refresh rate 60 Hz tidak akan cukup untuk gamer hardcore, tetapi sangat mengesankan untuk perangkat genggam.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar