Apa Yang Bakal Membuat Windows 11 Lebih Baik Daripada Sebelumnya?

Microsoft mengadakan acara pers pada 24 Juni, dan itu bukan untuk perangkat Surface baru yang akan segera hadir di toko ritel. Sebaliknya, Microsoft berencana untuk memberikan sistem operasi Windows nya. Pada konferensi pengembang Microsoft Build, mereka mengatakan perusahaan akan mengumumkan versi Windows 11 sebagai OS berikutnya.

Microsoft mengadakan acara khusus Windows pada 24 Juni, yaitu Kamis depan. Acara yang dimulai pukul 8 pagi PT, akan disiarkan langsung ke jutaan pengguna di seluruh dunia. Kamu dapat mendengarkan saluran YouTube Microsoft dan menonton acara langsung. Acara Windows akan dihadiri oleh CEO dan chief product officer Microsoft.

Windows 11

Kapan Windows 11 akan dirilis?

Kami belum mengetahui tanggal rilis Windows 11. Sebelumnya dikatakan bahwa Microsoft menargetkan paruh kedua tahun ini sebagai tanggal peluncuran OS tersebut. Laporan media lain mengklaim bahwa ini akan diluncurkan ke publik menjelang akhir tahun. Biasanya, setiap pembaruan sistem operasi atau perangkat lunak baru pertama kali diuji oleh Windows Insiders sebelum dirilis ke publik.

Sun Valley adalah nama kode dari perubahan visual yang datang ke Windows, meskipun tidak jelas apakah Microsoft meluncurkan fitur tersebut. Bulan lalu, Microsoft mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan pengembangan Windows 10X. Sebaliknya, Microsoft mengatakan akan membawa beberapa elemen Windows 10X ke bagian lain dari Windows dan produk perusahaan.

Kami harus menunggu Microsoft sejauh menyangkut harganya. Ada kemungkinan ini akan menjadi “gratis” untuk pengguna Windows 10, atau Microsoft menjadikannya opsional. Saat ini, tampaknya tidak mungkin bahwa versi Windows berikutnya akan menjadi pembaruan kecil. Microsoft secara resmi mengatakan akan mengakhiri dukungan untuk Windows 10 pada tahun 2025.

Microsoft telah mengkonfirmasi versi berikutnya ketika build yang belum selesai dari apa bocor secara online. Meskipun masih menunggu Microsoft untuk mengumumkan generasi Windows berikutnya, pratinjau menghadirkan menu Start yang didesain ulang. Ada Action Center, File Explorer, dan Taskbar dengan tampilan modern dan fitur baru.

Menu Start di Windows 11 telah dikupas sedikit. Sekarang terpusat dan secara estetika terlihat mirip dengan Windows 10X yang sekarang dibatalkan. Tidak ada lagi Live Tiles klasik, tetapi masih ada aplikasi yang dapat disematkan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar