Apa Itu Pengertian Twibbon dan Cara Membuatnya

Apa Itu Pengertian Twibbon dan Cara Membuatnya

Saat ini penggunaan twibbon sudah hal yang biasa dilakukan seperti saat mengikuti suatu organisasi atau persyaratan mengikuti kegiatan tertentu. Pengertian twibbon sendiri merupakan postingan foto yang diupload pada media sosial berupa bingkai foto tertentu, biasanya bingkai yang digunakan telah dibuat semenarik mungkin.

Tujuan dibuat bingkai tertentu ini agar dapat menarik perhatian dari orang lain. Dalam hal tersebut, pengertian twibbon juga dapat dijadikan sebagai media untuk membranding. Maka dari itu, pembuatan bingkai atau frame dalam twibbon harus menarik dan berbeda dari twibbon yang lain.

Baca Juga : Cara Membuka Dokumen di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Namun saat ini masih terdapat beberapa orang yang belum mengetahui cara membuat twibbon yang benar. Mereka masih merasa kesusahan dalam pembuatan twibbon tersebut. Padahal pembuatan twibbon ini cukup mudah dilakukan. Bahkan, dapat pula dilakukan dengan menggunakan browser atau secara online.

Cara Pembuatan Twibbon Secara Online

1. Buka Browser Twibbon.com

Pilihan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuka browser dan klik twibbon.com. Pastikan gadget kalian telah tersambung dengan internet. Lalu setelah membuka browser, pilih tombol login pada bagian pojok kanan atas dan kalian dapat login menggunakan akun google atau akun facebook.

Terdapat button klik start campaign, pilih button tersebut. selanjutnya kalian akan ditunjukkan formular campaign details yang mana berisi email. Isi semua persyaratan yang diminta dan ceklist jikan ingin mendapatkan notofikasi terkait browser twibbon.com.

Kemudian pada bagian name isi dengan nama twibbon yang akan dibuat, lanjutkan pada bagian deskripsi. Pilih gambar berupa foto pada bagian add file dan unggah foto yang telah dipilih. Jika telah terunggah, maka kalian dapat mengedit twibbon tersebut. Apabila telah puas dalam mengedit, pilih simpan atau save untuk mendownloadnya.

2. Menggunakan Twibbonize

Pembuatan twibbon di Twibbonize tidak jauh berbeda dengan twibbon.com. Mula-mula kalian buka website twibbonize.com kemudian daftar dulu menggunakan email. Pastikan email yang dimasukkan adalah email aktif dan verifikasi melalui email yang telah dimasukkan sebelumnya.

Jika telah terverifikasi maka kalian dapat masuk ke situs tersebut dan segera ketikkan kata kunci pencarian yaitu ketikkan “twibbon” dan pilih desain twibbon sesuai keinginan. Unggah foto berupa gambar yang akan ditambahkan bingkainya. Kemudian jika bingkai belum sesuai, kalian dapat mengeditnya dengan menghapus atau menambahkannya. Jika twibbon telah sesuai, klik download pada bagian kiri atas.

3. Edit Canva Online

Canva tidak hanya dapat digunakan untuk mengedit foto, namun juga dapat digunakan untuk membuat twibbon. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan membuka canva pada gadget kalian. Salah satunya dapat dengan membuka situs canva dan dapat pula di download di dalam handphone.

Kemudian pilih jenis layout yang akan diguunakan, jenis layout ini diawali dengan memilih desain template yang kosong kemudian pilih icon ‘plus’. Disini kalian dapat menambahkan teks, gambar, frame atau tambahan lainnya yang dibutuhkan. Jika desain frame twibbon telah jadi dan sesuai, klik download pada bagian pojok kanan.

4. Download Aplikasi PicsArt

PicsArt dikenal sebagai aplikasi yang dipakai banyak pengguna dalam hal editing sederhana. Awali dengan mendownload aplikasi PicsArt kemudian buka aplikasi tersebut dan tambahkan foto pada add photo yang diinginkan. Kemudian desain kembali tampilan yang terdapat dalam twibbon tersebut.

Jangan lupa tambahkan pula berbangkai bingkai yang telah disediakan pada PicsArt. Jika telah sesuai dengan ketentuan desain twibbon yang diinginkan, maka klik tombol simpan dan kalian dapat mengeceknya dalam galeri jika foto telah tersimpan.

Baca Juga : Pembuat Logo Online Terbaik Untuk Profesional Dan Umum

Itulah pengertian twibbon dan beberapa cara dalam pembuatannya. Cara tersebut biasa digunakan untuk pengguna dalam hal editing termasuk pemasangan foto dalam twibbon. Kalian dapat mencoba salah satu aplikasi yang dapat digunakan dalam hal editing twibbon yang telah disebutkan. Selamat mencoba ya!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Apa Itu Pengertian Twibbon dan Cara Membuatnya flagcounter