Apa itu Cryptocurrency? Panduan Yang Cocok Untuk Pemula

Uang adalah bagian fundamental dari pertukaran dan ekonomi yang menggerakkan dunia. Seiring berjalannya waktu selama ratusan tahun perkembangan moneter, dunia telah menjalankan berbagai pertimbangan sebagai bentuk moneter. Salah satu jenis uang tunai yang merupakan prolog paling mutakhir ke dunia moneter adalah mata uang digital ( Cryptocurrency ).

Sudah lebih dari 10 tahun sejak uang digital pertama di dunia dihadirkan dan telah ada sejak itu, namun ini masih menjadi misteri bagi banyak orang. Kamu mungkin menemukan istilah seperti Bitcoin, Ethereum, dan sebagainya, yang merupakan bagian dari bentuk uang kriptografi utama yang disajikan.

Cryptocurrency

Apa itu Cryptocurrency?

Mata uang digital atau Cryptocurrency adalah uang terkomputerisasi yang menggunakan teknologi kriptografi canggih untuk menghindari duplikasi entah itu transaksi maupun nominal. Ini tidak memiliki struktur aktual sebagai uang kertas atau sumber daya yang berbeda, karenanya pada 2021 ini perkembangan crypto cukup signifikan.

Jenis kriptografi uang tunai adalah pasangan dari standar moneter rata-rata 2021 tetapi tidak sebagai catatan. Crypto tidak bisa dihubungi secara langsung seperti bank, tapi bisa diterapkan seperti pesan instan atau pesan seperti sebelumnya. Atribut mereka tidak diperintahkan oleh ahli seperti bank, otoritas, atau yayasan moneter. Karena konsepnya berbeda dari bank, Crypto diatur oleh pelanggan mereka di seluruh dunia.

Uang kriptografi, karena merupakan informasi lanjutan atau pemrograman, membutuhkan metode pertukaran terkomputerisasi yang disebut Blockchain. Karena ini berpikiran terbuka bersama dengan dokumen publik, setiap pelanggan dapat mengakses perdagangan untuk ujian. Kerangka ini juga membutuhkan persetujuan orang luar, untuk selanjutnya membuang pertukaran berbasis kepercayaan yang diikuti kerangka bank uang.

Blockchain

Meskipun semua orang dapat melihat dan masuk ke dokumen, sosok individu diacak oleh salah satu struktur kunci yang dikenal sebagai public key dan private key. Terutama, private key adalah rahasia samar yang digunakan untuk menyandikan dan memecahkan kode pesan antar komunikator.

Ini adalah semacam enkripsi simetris. Pengaturan kunci yang menarik ini adalah karakter terkomputerisasi dari catatan individu dan mata uang elektronik dalam dokumen. Pertukaran yang dilakukan dengan melibatkan rekan diacak dan kemudian diseret ke perusahaan uang kriptografi dan disusun untuk ditambahkan ke catatan publik. Pertukaran kemudian terdaftar pada catatan publik melalui interaksi yang dikenal sebagai “Mining“.

Seperti disebutkan, Cryptocurrency dalam industri perusahaan tidak dikendalikan oleh kekuatan titik fokus apa pun, tetapi diedarkan di antara semua teman di seluruh dunia. Dengan implementasi blockchain, uang elektronik diimplementasikan dengan asumsi terdistribusi serta menghapus penghalang.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar